Sutinah Kunjungi Tenda Pengungsian Korban Kebakaran

Ilu
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi tenda pengungsian korban kebakaran. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi korban kebakaran di tenda pengungsian. Di sana, Sutinah pastikan seluruh kebutuhan pengungsi terpenuhi. Jumat (18/8/2023). 

Sutinah menuturkan, BPBD Kabupaten Mamuju dan Tagana sudah diterjunkan beberapa saat setelah kejadian. Sudah membangun tenda darurat untuk menampung para korban kebakaran. 

"Mereka butuhkan kasur karena semuanya habis terbakar, Alhamdulillah ada dari kemensos membawa kasur lipat mudah-mudahan bisa kita bagikan, nanti kita serahkan ke lurahnya untuk dibagi," jelas Sutinah. 

Sutinah mengatakan, kebutuhan pengungsi sebisa mungkin akan dipenuhi begitu juga dengan tenaga kesehatan yang sudah siap untuk selalu mengecek kesehatan para korban kebakaran. 

"Sudah stand by dari Puskesmas Rangas memeriksa kondisi para korban, saya sudah sampaikan tadi kepada kepala Puskesmasnya bila ada sakit segera dirujuk ke rumah sakit," jelas Sutinah. 

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di kawasan depan SPBU Simbuang, Kota Mamuju pada Kamis , (17/8/2023) malam.

Dari data BPBD Mamuju sedikitnya 124 jiwa kehilangan tempat tinggal dari 30 Kepala Keluarga (KK), dan 29 rumah dilaporkan hangus terbakar.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network