Polisi Kawal Penyaluran Bantuan Beras di Mambi Mamasa

Fathir
Bantuan beras di Mambi Mamasa. Foto: Ist

MAMASA, iNewsMamuju.id - Program bantuan cadangan pangan 2023 sebelumnya diluncurkan Presiden RI Joko Widodo pada 10 April 2023 untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras mulai disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Mamasa. 

Wakapolres Mamasa Kompol Kemas Aidil Fitri mengatakan, pihaknya telah menugaskan sejumlah personel untuk melakukan pendampingan dan monitoring penyaluran beras tersebut. 

Hal itu bertujuan agar bantuan ini tepat langsung diterima masyarakat dan tidak ada penyelewengan di dalamnya. Mulai disalurkan secara bertahap pada bulan Oktober, November, dan Desember 2023.

Bantuan beras yang akan diberikan kepada KPM pada Oktober, November, dan Desember nanti total mencapai 30 kg per KPM. Rinciannya, KPM akan menerima 10 kg bansos beras per bulan hingga periode bantuan selesai. Program penyaluran bantuan pangan menjadi sandaran sosial bagi masyarakat berpendapatan rendah untuk menjaga daya beli dan upaya pengendalian inflasi pangan, yang terjadi saat ini. 

"Itulah tugas kami agar bantuan tersebut tepat dan langsung kepada masyarakat dari pihak kami akan melaksanakan pendampingan dan monitoring tersebut agar masyarakat langsung bisa menerimanya," jelasnya. Senin (9/10/2023). 

Pengawalan penyaluran beras bantuan pangan - CBP 2023 tahap II dilakukan pendampingan oleh pihak kepolisian. Seperti di Kecamatan Mambi, pengawalan dilakukan Bahabinkamtibmas Desa. 

"Penyaluran bantuan beras pangan ini diterima langsung oleh pihak pemerintah desa dan kelurahan dan akan di bagikan sesuai jadwal di desa tersebut dan di bagikan kepada warga di Kel talipuki sebanyak 158 KK, desa Pamoseang 56 KK, dan desa indo banua 26 Kk," jelas Bripka Hendra. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network