Kunjungi Lahan Cabai, Pj Bupati Mamasa Ajak Petani Bertani Berkelanjutan

Jupran
Pj Bupati Mamasa M Zain saat mengunjungi perkebunan cabai. Foto: Ist

MAMASA, iNewsMamuju.id - Pj Bupati Mamasa, M. Zain berkunjung ke lahan pertanian cabai di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Rano, Desa Mehalaan barat, Kabupaten Mamasa. Selasa (24/1/2024).

Kunjungan ini bermaksud untuk memberikan dukungan kepada para petani dalam bentuk bantuan pupuk dan bibit untuk meningkatkan hasil pertanian para petani.

Zain secara langsung berinteraksi dengan para petani, mendengarkan langsung permasalahan yang mereka hadapi, dan memberikan dukungan serta motivasi dalam mengembangkan pertanian.

Ia menyampaikan pentingnya penerapan teknik pertanian yang baik dan penggunaan pupuk untuk menjaga kesehatan tanaman serta meningkatkan hasil panen, "Saat ini kendala petani adalah pupuk, bibit dan mulsa," kata M. Zain.

Selain memberikan bantuan pupuk dan bibit, PJ Bupati mengajak warga untuk bersatu membangun Mamasa. "Saya mengajak kepada semuanya untuk bersatu membangun Mamasa lebih baik," Imbuhnya.

PJ Bupati langsung turun ke lahan pertanian dan berpesan tentang penting pengembangan pertanian yang sustainable, berkelanjutan dan pemanfaatan lahan luas untuk produksi hasil pertanian.

"Semoga daerah-daerah lain juga menghasilkan produk pertanian untuk peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan kita," harapnya. 

Para petani merasa sangat bersyukur dengan kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh PJ Bupati Mamasa.

"Luar Biasa, PJ Bupati sampai di lahan pertanian kami, padahal akses yang begitu sulit," kata Seorang Warga.

Harapannya semoga program-program pendukung pertanian semacam ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network