Suara Rakorwil PAN Sulbar, Prioritaskan Kader Maju di Pilkada 2024

Ilu
Rakorwil DPW dan DPD PAN Sulawesi Barat. Foto: Zul

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Partai Amanat Nasional (PAN) Sulbar menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) pemenangan Pilkada DPW Sulbar dan DPD Se Sulbar di Hotel Berkah Mamuju. Selasa (4/6/2024). 

Rakor ini bertema "Solid meraih kemenangan bersama" dihadiri pengurus DPD dari enam dan DPW PAN Sulbar, serta caleg terpilih tingkat Kabupaten dan Provinsi. 

Ketua DPW PAN Sulbar, Ramlan Badawi mengatakan, tujuan utama dari Rakor ini adalah selain silaturahmi dengan para kader usai Pemilu Februari kemarin, juga membahas tentang kesiapan Pilkada November 2024 mendatang.

Ramlan menuturkan, PAN dalam menghadapi Pilkada 2024 baik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tetap memprioritaskan kader untuk maju. Namun jika itu tak mampu dipenuhi kader maka pilihannya memilih figur diluar partai yang mempunyai potensi besar untuk memenangkan Pilkada.

"Kalau kader kita tidak ada yang potensial, maka minimal PAN mendukung figur yang berpeluang menang supaya kita punya andil didalam (pemerintahan nantinya), sehingga komunikasi kita antara pemerintah dengan partai PAN itu betul-betul bagus," jelasnya. 

Sesuai pengalamannya, partai politik jika tidak berkoalisi dengan pemerintah cukup berdampak ke partai. Dasar itu pula sehingga Rakorwil satu suara berkomitmen mengutamakan kader untuk maju. 

"Tapi tentu juga kami cerdas melihat siapa yang akan terpilih itu yang akan kita dukung dalam bentuk rekomendasi dan pergerakan lapangan. Ini perintah dari DPP kepada semua daerah untuk bagaimana konsolidasi, koordinasi ditingkatkan dalam rangka kemenangan partai untuk penentuan Pilkada 2024," ungkapnya.

Terkait Pilgub, Bupati Mamasa dua periode ini menuturkan, DPP PAN telah memberikan rekomendasi sementara kepada Prof. Husain Syam (PHS) untuk maju sebagai calon Gubernur Sulbar pada Pilkada November mendatang.

"Tapi apakah (rekomendasi) bisa berubah atau tidak, tentu kita akan lihat kedepannya," bebernya.

Ramlan juga menanggapi isu terkait dirinya yang bakal menjadi calon wakil dari PHS di kontestasi lima tahunan itu. Katanya, sejauh ini dirinya masih menimbang-nimbang sembari menunggu perintah dari DPP PAN. 

"Kalau DPP mensupport kita kemudian dukungan dari bawa ketemu, ya kita maju, kalau tidak kita dukung yang akan menang. karena selalu saya katakan kita mau menang," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network