Jalin Sinergi, Lanal Mamuju Komitmen Dukung Program Bermanfaat Bagi Masyarakat

Redaksi
Penandatanganan kerjasama Pemprov Sulbar bersama pihak keamanan terkait program untuk masyarakat. (FOTO:IST)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Dedy Andriyatno menghadiri penandatangan nota kesepakatan bersama Pemprov Sulbar tentang sinergi untuk ketahanan dan kedaulatan pengan, peningkatan gizi masyarakat dan penurunan emisi karbon.

Penandatanganan itu dilakukan Pemprov Sulbar bersama dengan Polda Sulbar, Korem 142 Tatag dan Lanal Mamuju. Penandatanganan dilaksanakan di Gedung Graha Sandeq Pemprov Sulbar, Senin (03/06/24)

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin mengatakan, penadatanagan ini sebagai cara untuk memperkuat sejumlah program yang mereka lakukan. Hal ini juga sebagai bentuk sinergi Pemprov Sulbar dengan TNI-Polri untuk bersama-sama merawat alam.

"Kita akan mendukung delapan agenda prioritas pemprov, mulai ekosistem ekonomi hijau dan biru. Jadi ini bentuk inovasi dan mudah-mudahan semakin memperkuat usaha kami untuk merawat alam," kata Bahtiar.

Sedangkan, Danlanal Mamuju, Letkol Laut (P) Dedy Andriyatno mengatakan, Lanal Mamuju siap mendukung program dari Pemprov Sulbar. Utamanya program pemerintah daerah yang berhubungan dengan ekonomi biru.

Ekonomi biru sendiri adalah rancangan optimalisasi sumber daya air yang bertujuan untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui berbagai kegiatan yang inovatif dan kreatif dengan tetap menjamin usaha dan kelestarian lingkungan.

"Sekarang mindset sudah berubah, ekonomi biru sekarang sudah menjadi potensi yang mulai di lirik dan bahkan inovasi terhadap pemanfaatan laut sudah cukup besar," ujar Dedi Andriyatno.

Dedi Andriyatno menambahkan, Angkatan Laut (AL) khususnya Lanal Mamuju mendukung semua program yang bermanfaat bagi ekosistem laut. Bahkan, ke depannya, program Lanal Mamuju akan ditujukan untuk keberlanjutan ekosistem laut 

"Program-program dari Lanal Mamuju akan ditujukan terhadap sustainability atau keberlangsungan ekosistem laut yang bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat," ujar Dedy Andriyatno.

Editor : Zuajie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network