Karang Taruna Mamuju Siap Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Media Sosial

Ilu
Ketua Panitia Bimtek pengelolaan media sosial berbasis digital yang digelar Karang Taruna Mamuju, Ongki Prayudi. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Badan Pengurus Karang Taruna Mamuju berencana menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan media sosial berbasis digital. Kegiatan itu diperuntukkan bagi ratusan anggota di berbagai tingkatan Karang Taruna se-Kabupaten Mamuju.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan selama tiga hari, mulai 9 - 11 Juli 2024. Untuk Opening Ceremonial dan BIMTEK akan dilaksanakan di Hotel Srikandi, Mamuju. Tak sampai di situ, pada malam puncak, panitia akan menggelar seremoni pelepasan 1.000 lampion dengan menghadirkan bintang tamu, The Manakarra di “Mamuang Cottege”, Pantai Malauwa, Kecamatan Simboro.

Ketua Panitia, Ongki Prayudi menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini sebagai upaya agar anggota Karang Taruna bisa meningkatkan "soft skill" atau keterampilan pengelolaan media sosial. 

Dengan begitu, para peserta yang mengikuti Bimtek ini diharapkan bisa menularkan virus positif ini di wilayahnya masing-masing.

"Karang Taruna ini organisasi kepemudaan yang memiliki peran strategis. Makanya kita terus harus berbuat dan eksis, sebagai upaya menjawab tantangan zaman. Tujuan akhirnya, adalah kita bisa bersinergi dengan berbagai stakeholder. Tak terkecuali, Pemdes maupun Pemkab," ujarnya. Selasa (2/7/2024). 

Ongki menambahkan bahwa Karang Taruna Mamuju dibawah kepemimpinan, Hairil Amri, akan terus berupaya terlibat dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, guna menyokong proses pembangunan daerah.

"Bimtek ini terlaksana berkat dorongan dari Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi. Jadi besar harapan kami, semoga kegiatan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat, khususnya teman-teman pemuda di Mamuju," tutupnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network