Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani di Mamuju, SDK Paparkan Pentingnya Peran Penyuluh Pertanian

Ilu
Sosialisasi pertanian dan penyuluh. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka (SDK), berpesan agar seluruh penyuluh pertanian di Kabupaten Mamuju, Sulbar, untuk lebih sering terjun ke lapangan memberikan edukasi ke para petani.

Kata SDK, kenapa itu dilakukan, sebagai salah satu langkah untuk mengupayakan terjadinya peningkatan produksi pertanian yang ada di Mamuju. 

Hal itu disampaikan SDK di depan puluhan penyuluh yang menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas petani dan penyuluh yang diselenggarakan bekerjasama dengan Polbangtan Gowa. Rabu (7/8/2024). 

Bupati Mamuju dua periode ini mengungkapkan, kehadiran para penyuluh pertanian sangat dibutuhkan oleh para petani yang ada di Sulbar, khususnya Kabupaten Mamuju.

"Olehnya itu, kalian para penyuluh harus menyentuh petani dengan pengetahuan dan edukasi untuk meningkatkan produksi pertanian mereka," kata SDK.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi berharap, kegiatan yang diselenggarakan oleh Anggota DPR RI Dapil Sulbar itu dapat dimanfaatkan oleh para penyuluh pertanian.

"Kita harapkan semakin bertambah pengetahuan dan edukasi kembali para penyuluh pertanian untuk sering terjun ke lapangan agar hasil produksi pertanian semakin meningkat," ungkap Suraidah Suhardi.

Menurutnya, Bimtek kali ini adalah upaya SDK yang harus didukung dan support. Ia pun berterimakasih atas perhatian SDK terhadap para penyuluh yang tidak banyak mendapat perhatian.

"Sehingga, ini perlu untuk kita terus kembangkan agar para penyuluh ini semakin up to date pengetahuannya karena mereka ini sebagai pahlawan yang ada di tengah-tengah para petani," tuturnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network