Bapas Polewali Goes to School di Kecamatan Matangnga

Ilu
Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Polewali, Muhammad Basri saat berdiskusi dengan para pelajar. Foto: Ist

POLMAN, iNewsMamuju.id - Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Polewali, Muhammad Basri bersama Kasubsi BKD dan para Pembimbing Kemasyarakatan kembali menyambangi dua sekolah yang ada di daerah pegunungan Kecamatan Matangnga Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar. 

SMP Negeri 3 Sumarorong/Matangnga, dan SMA Negeri 1 Matangnga kembali menjadi objek sosialisasi SPPA (Sistem Peradilan Pidana Anak) dan pencegahan kenakalan remaja serta pencegahan perundungan atau bullying di lingkungan sekolah.

Medan yang sulit dilalui dan jarak yang terlampau jauh itu tak menyurutkan semangat jajaran Bapas Polewali untuk menyampaikan hal yang sangat penting diketahui oleh para pelajar itu.

Kabapas Polewali, Muhammad Basri menyebut meskipun jaraj yang jauh dan jalannya yang cukup sulot dilalui tapi pihak kami siap untuk memberikan edukasi kepada para siswa terkait SPPA dan pencegahan bullying antar pelajar.

Ucapan apresiasi dan terima kasih langsung dilontarkan oleh kedua pihak sekolah yang ada di kecamatan Matangnga itu.

Kemudian, Pembimbing Kemasyarakatan Muda, Iin Amrina memberikan materi terkait SPPA, dampak kenakalan remaja dan dampak bullying.

Turut hadir juga, Babinkamtibmas Polsek Matangnga AIPDA Najamuddin yang juga memberikan materi tentang bahaya dan jenis obat-obatan terlarang Narkotika dan lain-lain.

Nampak antusiasme para pelajar untuk mendengar materi yang disampaikan melalui tanya jawab.

Diakhir Kabapas mengatakan "Semoga para siswa dan siswi memahami apa itu SPPA dan dapat menjauhi perilaku kenakalan remaja dan paling penting stop bullying".

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Bapas Polewali untuk senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pelajar tentang SPPA dan lainnya.

"Dengan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar," tutupnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network