Arsal-Askary Komitmen Peningkatan SDM di Mamuju Tengah Melalui Beasiswa Kedokteran

Ilu
Kampanye Arsal-Askary di Kecamatan Pangale. Foto: Ist

MATENG, iNewsMamuju.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) nomor urut satu, Arsal Aras dan Askary Anwar melanjutkan kampanye dialogis di Desa Pangale, Kecamatan Pangale, Minggu (29/9/2024). 

Kampanye ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta pengurus partai pendukung.

Calon Bupati Mateng, Arsal Aras, menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan merupakan prioritas yang menjadi kewajiban pemerintah daerah maupun pusat, khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan sudah menjadi kewajiban yang harus kita lakukan. Di Mateng, pembangunan jalan sudah mencapai persentase 30-40 persen, serta sarana prasarana pendidikan dan fasilitas kesehatan, termasuk Puskesmas dengan standar nasional, telah tersebar di lima kecamatan,” ungkap Arsal.

Lebih lanjut, Arsal juga menyoroti kendala anggaran yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan. Menurutnya, keterbatasan anggaran menjadi penghambat sehingga progres pembangunan tidak dapat merata dalam waktu singkat.

“Keterbatasan anggaran daerah menjadi faktor penghambat penuntasan pembangunan. Namun, pasangan Arsal-Askary berkomitmen untuk menuntaskan persoalan ini demi kemajuan Mateng,” ujar Arsal.

Selain itu, pasangan ini juga menjadikan peningkatan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan dan kesehatan sebagai salah satu program prioritas. Salah satu rencana mereka adalah memberikan beasiswa khusus untuk pendidikan di bidang kesehatan, terutama kedokteran.

“Peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan sangatlah penting, terutama dalam sektor kedokteran di daerah kita. Oleh karena itu, pemberian beasiswa kedokteran menjadi langkah strategis untuk masa depan anak-anak kita di Mateng,” tutup Arsal dalam pidatonya.

Kampanye dialogis ini menjadi ajang bagi pasangan Arsal-Askary untuk memperkuat komitmen mereka terhadap pembangunan di Mateng dan memaparkan visi-misi yang mereka usung kepada masyarakat.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network