Suraidah Apresiasi Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis untuk Pelajar di 2 Sekolah

Ilu
Wakil Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Wakil Ketua sementara DPRD Provinsi Sulawesi Barat St Suraidah Suhardi mengapresiasi gerak cepat pemerintah daerah yang melaksanakan program makan bergizi gratis.

Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri acara pelaksanaan uji coba program tersebut yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di SMAN 1 Mamuju dan SMK 1 Rangas. Jumat (25/10/2024). 

 "Kami Mengucapkan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang menjalankan program makan Bergizi Gratis untuk dua sekolah ini sebagai percontohan bahwa di Sulbar sudah terlaksana janji kampanye Presiden Prabowo pada saat Pemilihan Presiden kemarin, olehnya pemprov Sulbar langsung melakukan pasca pelantikan presiden beberapa hari lalu. Kita berharap didaerah daerah lain bisa menyesuaikan dan melaksanakan juga." Ujar 

Program ini bertujuan untuk memastikan pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat, khususnya bagi pelajar sebagai upaya mengatasi gizi buruk dan stunting. 

Suraidah mengatakan, program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan kualitas hidup melalui asupan gizi yang lebih baik, terutama bagi anak-anak yang merupakan aset masa depan bangsa.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengatakan, semua sekolah di Sulbar sudah siap untuk menjalankan program tersebut. 

Tim yang terdiri dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, TNI-Polri, dan instansi terkait telah dibentuk untuk mendukung pelaksanaan program tersebut.

"Semua kabupaten di Sulbar sudah siap semua menjalankan program makan gratis," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network