get app
inews
Aa Read Next : Karo Ops Polda Sulbar Ingatkan Personel untuk Tanggap Perkembangan Pemilu 2024

HW Bergabung, PDIP : Amunisi Baru

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:30 WIB
header img
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Charles Wiseman menyerahkan Kartu Tanda Anggota kepada Habsi Wahid di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Mustafa Katjo, Mamuju.(Foto:Ilu)

MAMUJU, iNewsMamuju,id - Berlabuhnya Mantan DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat ke PDI Perjuangan, disebut oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Carles Wisemen sebagai amunisi baru buat partai berlogo moncong putih itu.

"Presetasi pak Habsi Wahid sangat luar biasa, sehingga saat kita usulkan ke DPP dapat respon yang baik dan diproses keanggotaannya," kata Carles seusai menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) di Kantor PDI Perjuangan, di jalan Mustafa Katjo, Mamuju. Sabtu (08/10/22). 

Menurut Carles, potensi dari Habsi Wahid sangat baik karena prestasi yang pernah menduduki Sekretaris Daerah (Sekda) hingga Bupati Mamuju 2015-2020.

"Secara khusus, DPP PDI Perjuangan telah merestui bergabungnya pak Habsi Wahid dalam barisan PDI Perjuangan. Kita optimis dengan para kader, dan bukan hal mustahil yang kita target untuk meraup suara pada Pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Hingga saat ini, menurutnya Carles Wisemen, target perolehan suara PDI Perjuangan di Sulawesi Barat sangat realistis pada Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya Dapil 5 Sulawesi Barat di Mamuju saat ini menargetkan 3 kursi.

"Kita partai terbuka pada anak-anak bangsa yang siap menerima penugasan dari partai, untuk kualitas dan prestasi dari pak Habsi Wahid kita tidak ragukan lagi, mantan sekda hingga jadi Bupati Mamuju itu sangat luar biasa," tambahnya.

Perihal itu, Bupati Mamuju 2015-2020 tersebut mengaku, keputusannya untuk berlabu ke PDI Perjuangan merupakan keputusan langkah yang tepat setelah rehat dari dunai politik.

"Jadi flashback waktu biar tidak ada salah penafsiran, sewaktu saya berenti jadi ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat, niat saya memang untuk berkiprah di masyarakat. Saya aktif pada kegiatan-kegiatan olahraga hingga dewan masjid," kata Habsi Wahid, usai menerima KTA di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, di Mamuju, Sabtu (08/10/22).

Dalam kesempatan itu, ia menuturkan prosesnya bergabung dengan partai berlogo moncong putih itu lantaran menurut Habsi Wahid, PDI Perjuangan merupakan partai yang dapat mengakomodir kepentingan rakyat.

"Saya telah mempelajari AD-ART dan motto Perjuangan partai dan saya sangat tertarik dengan itu. Untuk itu saya ingin jadi bagian dari PDI Perjuangan untuk berjuang," ungkapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut