get app
inews
Aa Read Next : Polisi Buru 1 Orang Tahanan Polman yang Kabur

Dewan Minta Daerah Terdampak Bencana Segera Keluarkan SK Tanggap Darurat

Sabtu, 19 November 2022 | 10:00 WIB
header img
Hatta Kainang Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Sulbar (Foto: Int)

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Sulbar Muh Hatta Kainang meminta daerah yang terdampak bencana banjir dan longsor untuk segera menertibkan SK tanggap darurat.

"Terkait bencana banjir di kabupaten Majene dan Polman meminta kepada BPBD masing-masing kabupaten dimaksud segera menerbitkan SK tanggap darurat untuk mejadi dasar pemberian bantuan melalui BTT provinsi sulbar yang masih tersedia," Ujarnya, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Politisi Nasdem tersebut, jika daerah yang terdampak bencana banjir dan longsor mengeluarkan SK tanggap darurat pemerintah provinsi sulbar pasti akan segera mengeluarkan BTT didalam APBD 2022 yang masih tersedia dengan syarat SK tanggap darurat tadi.

"Saya tadi sudah berkomunikasi dengan kepala BPBD sulbar dimana secara teknis sudah melakukan kordinasi dan siap menyalurkan bantuan dengan segera melalui BTT. Hal ini akan mengurangi beban korban yang terkena dampak banjir baru baru ini," Ungkapnya.

Hatta menyebutkan, ini menjadi warning bagi kita semua bahwa dana kontinjensi harus standby sehingga negara harus hadir. Terlebih kata Hatta daerah sulbar ini sangat rawan akan bencana sehingga stakholder harus sigap dan cepatm

"Terimakasih kepada Polda sulbar dan TNI yang secara sigap dan cepat melalukan evakuasi dan pertolongan didaerah bencana baru-baru ini untuk itu segera dana BTT segera di cairkan sehingga dampak korban dapat di minimalisir,"Tutup Hatta Kainang.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut