get app
inews
Aa Read Next : PKS Resmi Dukung Arsal Aras Maju di Pilkada Mamuju Tengah

Ahmad Heryawan Siap Jadi Cawapres dari PKS

Minggu, 04 Desember 2022 | 12:17 WIB
header img
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan. (Foto: iNewsMamuju.id/Adriansyah)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan, menyatakan siap menjadi Cawapres di Pemilu 2024. Sabtu (3/12/2022).

Ahmad Heryawan mengungkapkan, ia merupakan salah satu dari beberapa anggota partai PKS yang ditunjuk untuk menjadi Cawapres mendatang. 

"Soal kesiapan tentu sebagai kader ketika di dorong saya harus siap," ungkap eks gubernur Jawa Barat (2008-2018), di Hn. Kafe, jalan Andi Makkasau, Karema, Kabupaten Mamuju.

Ahmada Heryawan membenarkan soal sejumlah partai yang sedang intens berkomunikasi dengan PKS.

"Partai Nasdem, Demokrat dan PKS, ini sedang terus ada penjajakan demi penjajakan mudah-mudahan segera ada kesepakatan," tuturnya. 

Selain itu ia berharap kesepakatan yang dilakukan bukan sifatnya sentralisasi supaya berjalan efektif agar tidak ada keterbelahan.

"Kita berharap kesepakatannya tidak hanya di pihak NasDem, PKS dan Demokrat, tapi di pihak lain juga ada kesepakatan tanpa ada gangguan, tanpa ada tekanan dari pihak lain supaya perjalanan masing-masing kelompok atau calon koalisi yang sedang membentuk partai koalisi itu berjalan dengan bagus, juga tidak ada keterbelahan kedepan," jelasnya. 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut