get app
inews
Aa Read Next : Tak Mampu Bendung Emosi, Oknum Kepsek Aniaya Seorang Satpam di Majene

Waduh, Ternyata Pelaku Pembuangan Bayi di Mamuju Seorang Satpam dan Pegawai Kontrak

Kamis, 08 Desember 2022 | 11:50 WIB
header img
IJ Pelaku Utama Pembuangan Bayi Saat dimintai keterangan di Polisi.(Foto: Istimewa)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Terungkap sudah siapa pelaku pembuang bayi di Mamuju. Pelakunya seorang Satpam bernisial IJ dan seorang perempuan WT pegawai kontrak di Dinas PU Provinsi Sulbar.

Kedua pelaku ditangkap setelah mengakui perbuatan mereka. Bayi itu merupakan hasil hubungan gelap kedua pelaku.

Dirkrimum Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana melalui Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menuturkan, pengungkapan itu setelah malakukan interogasi kepada Kahar, warga yang mengaku menemukan bayi tersebut di tempat sampah.

Polisi curiga, karena dari keterangan Kahar, bayi itu ditemukan saat hendak membuang sampah padahal didekat rumahnya terdapat tempat sampah.

"Dimana Kahar mengatakan membuang sampah yang ada dirumahnya ke tempat pembuangan yang jaraknya lebih dari 1 KM, semntara di depan rumah Kahar ini ada tempat. Atas keterangan tersebutlah melakukan introgasi mendalam terhadap Kahar, selanjutnya Kahar mengakui semua dan menceritakan kepada kami bahwa, anak tersebut merupakan anak dari sahabatnya IJ yang sama-sama berprofesi Satpam di KPPN," jelasnya.

Dari keterangan IJ, usai WT melahirkan ia bersama Kahar membawa ke RS Regional Sulbar dengan berpura-pura mengaku bahwa bayi itu ditemukan di tempat sampah.

"Tapi saat itu IJ tidak masuk dalam rumah sakit hanya duduk menunggu di parkiran. IJ mengakui bahwa saat ini saya belum bisa menikah karena kakanya menikah pada bulan desember ini sehingga terkendala biaya," jelasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut