get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

Tahun Baru 2023 di Sulbar: 3.700 Personil TNI-Polri Disiagakan, Petasan dan Kembang Api Dilarang

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:57 WIB
header img
Apel Siaga Gabungan TNI-Polri pengamanan tahun baru 2023. Foto: iNewsMamuju.id/Adriansyah.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Menjelang tahun baru 2023 personil gabungan Kepolisian daerah Sulawesi Barat dan Kodim 1418 Mamuju menggelar apel siaga yang dipusatkan jalan Yos Sudarso Mamuju, Sabtu sore (31/12/2022). 

Pada apel siaga ini dipimpin langsung Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Rahmat bersama Dandim 1418 Mamuju Letkol Infanteri M Imasfy. Usai apel yang digelar itu Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Rahmat menyebutkan personil yang dilibatkan dalam pengamanan tahun baru 2023 berjumlah 3.700 orang yang tersebar di 6 Kabupaten di Sulawesi Barat. 

"Kita juga gabung sama Dandim, Polda sama Polresnya ada 900 an, jadi polres juga melaksanakan apel kesiagaan, dan yang ter sprint kemarin untuk pengamanan Nataru dan penganggaran kita sudah apelkan sama-sama," ungkapnya. 

Pada pengamanan itu, diperkirakan total 21 Pos pengamanan dan pelayanan disejumlah titik di Sulawesi Barat. Untuk Kota Mamuju sebagai pusat episentrum keramaian sebanyak 3 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan. Pos pelayanan ini diantaranya Bandara, pelabuhan sementara pos pengamanan berpusat di anjungan pantai manakarra, Public Safety Center (PSC), dan terminal bus Simbuang. 

Sementara kabupaten lainnya terdiri Kabupaten Mamasa 3 Pos, Polewali Mandar (Polman) 3, Majene 3, Mamuju Tengah (Mateng) 3, dan Pasangkayu 3 dengan total 15 pos.    

"Ini untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat, masyarakat dipenghujung tahun ini banyak kegiatan, dengan jumlah Polri dan TNI dengan jumlah pos pengamanan dan pos pelayanan ini terayomilah masyarakat," jelasnya.

Sesuai arahan Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca melalui biro operasional, memberi atensi khusus untuk pelarangan malam tahun baru dengan kembang api dan petasan, sebab akan berakibat kebarakaran dan korsleting listrik. 

"Ini juga termasuk imbauan untuk masyarakat yang meninggalkan rumah agar berhati-hati menjaga kemanan rumah jangan lupa mengunci rumah, termasuk mematikan kompor," ungkapnya. 
 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut