get app
inews
Aa Read Next : Simpan Sabu di Rumahnya, Pria ini Diamankan Satnarkoba Polresta Mamuju

Resnarkoba Polresta Mamuju Ringkus Pengedar Obat Daftar G, Barang Dikirim Lewat Paket JNE

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:58 WIB
header img
MAF (24) pelaku Pengedar obat daftar G yang diamankan Polisi. Foto: Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Tim Opsnal satuan narkobra Polresta Mamuju mengamankan MAF (24) yang diduga sebagai pengedar obat terlarang yang masuk dalam daftar G, Kamis (26/1/2023).

Dari tangan terduga pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp. 32.000, 32 papan obat Tramadol masing masing 1 papan berisi 10 butir obat Tramadol, 1 box obat daftar G label Y berisikan 1000 butir dan 1 buah ho xiaomi redmi warna biru.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, melalui Kasat Narkoba AKP Jamaluddin mengatakan, penangkapan terduga pengedar obat berdasarkan informasi dimana diperoleh dan dicurigai seorang warga sering menerima paket obat daftar G jenis Tramadol dan Boje di kantor JNE yang terletak di Jalan diponegoro, Mamuju.

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku MAF (24) ditemukan sejumlah obat keras yang masuk dalam daftar G jenis Tramadol dan Boje," Kata Jamaluddin.

Saat ini kata Jamaluddin terduga pelaku telah diamankan di Mapolresta mamuju untuk dilakukan pengembangan dan jika terbukti maka bisa di jerat Pasal 197 jo 106 ayat (1) dan atau Pasal 196 jo 98 ayat (2) dan ayat (3) UU RI nomor 36 th 2009 tentang kesehatan

"Untuk ancaman hukuman sendiri maksimal 15 tahun penjara," Jelas Jamaluddin.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut