Logo Network
Network

Rayakan HUT Partai dan Megawati, PDIP Sulbar Tanam Pohon di Pesisir Rangas

Syamsul Bahri
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:26 WIB
Rayakan HUT Partai dan Megawati, PDIP Sulbar Tanam Pohon di Pesisir Rangas
Pengurus PDI Perjuangan Sulbar dan Kabupaten Mamuju melakukan penanaman pohon di pesisir pantai Rangas. Foto: iNewsMamuju.id/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan penanaman pohon di pesisir Pantai Rangas, Kecamatan Simboro, Kota Mamuju, Sulawesi Barat. Sabtu (28/1/2023). Kegiatan itu digelar merupakan rangkaian hari jadi PDI Perjuangan ke-50 tahun dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulbar Charles Wiseman mengatakan, penanaman pohon ini merupakan instruksi dari DPP PDIP dan itu hasil refleksi demi menyelamatkan bumi dalam nuansa keemasan bersama rakyat. 

"Refleksi langsung atas kenyataan, realita empirik yang kita hadapi di mana-mana ada bencana. Ketua Umum itu sangat peka dalam merespon soal-soal itu, makanya turun perintah Ketua Umum dalam soal itu dan kebetulan itu juga dalam rangka HUT ke 50 partai," jelas Charles. 

"Ini dalam rangka nuansa kebersamaan dengan rakyat gerakan menyelamatkan bumi ini, mudah-mudahan upaya -upaya ini berkontribusi positif dalam rangka memperbaiki bumi kita," sambungnya. 

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar Abdul Halim mengatakan, kegiatan sosial seperti itu serentak dilakukan oleh seluruh kader partai dengan berbagai kegiatan. 

"Ada yang membuka dapur umum hari ini juga kita melaksanakan penanam pohon guna pelestarian lingkungan," jelas Halim. 

Penanaman pohon kata Halim merupakan komitmen partainya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dan kegiatan serupa sering dilakukan dengan menyasar wilayah yang dianggap rawan bencana. 

"Di Tapalang kemarin kita menanam pohon di wilayah pegunungan, di Sese, dipinggir sungai juga dan hari ini kita menanam pohon mangrove," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Ado Mas'ud mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Demi untuk merayakan, para kader melakukan penanaman pohon. 

"Kita mengucapkan terimakasih kepada ibu Ketua Umum yang telah membesarkan PDI Perjuangan sampai saat ini yang berusia 50 tahun," ucapnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.