get app
inews
Aa
Read Next : Dinsos Kabupaten Pasangkayu Luncurkan Program Rumah Data Smart untuk Optimalisasi Bantuan Sosial

Hadiri Uji Publik Ranwal RKPD 2024, Ini Harapan Wabup Pasangkayu

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:38 WIB
header img
Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny Agus saat membuka Uji publik Ranwal RKPD 2024. Foto: iNewsMamuju.id/Edison

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Hj Herny Agus membuka secara langsung Uji publik rancangan awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 yang di adakan Bappeda dan Litbang Pasangkayu. Senin (30/1/2023).

Sejumlah pimpinan Forkopimda dan para pimpinan OPD serta Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pasangkayu hadir dalam kegiatan tersebut.

Dikesempatan itu, Herny Agus menyampaikan, forum bertujuan untuk memperoleh masukan dari para OPD dan stakeholder demi penyempurnaan Ranwal RKPD. Olehnya, ia berharap peserta yang hadir proaktif memberikan masukan dan saran.

Ranwal RKPD 2024 mengangkat tema 'peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan penguatan reformasi struktural'. Tema itu, bagian dari upaya menuntaskan realisasi visi misi pemerintahannya.

Dari hal tersebut, Herny berharap, rancangan RKPD 2024, benar-benar memuat semua program preoritas, berdasarkan visi misi. Olehnya sangat dibutuhkan masukan dari semua pihak. Selain itu, Herny juga meminta OPD fokus pada isu-isu nasional, diantaranya terkait upaya menekan angka stunting. Penting, demi menyiapkan generasi sehat, sebagai pelanjut kepemimpinan.

"Saya berharap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menurunkan angka stunting. Saat ini angka stunting Pasangkayu menjadi yang terendah dari enam kabupaten di Sulbar, yakni 25,77 persen, turun tiga persen dari tahun sebelumnya. Semoga angka itu mesti bisa diturunkan dua kali lipat di tahun ini," harapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut