get app
inews
Aa
Read Next : Jadi yang Pertama, Calon Bupati Sutinah Mendaftar di PAN

Bupati Mamuju Teken Mou dengan Unifa, Harap Banyak ASN Lanjutkan Pendidikan

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:01 WIB
header img
Bupati Mamuju saat menandatangani MoU denga Unifa. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menandatangaini Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dengan Universitas Fajar (Unifa) Makassar. Penandatanganan berlangsung di Kantor Bupati Mamuju. Selasa (31/1/2023).

Nota Kesepahaman ini berisikan antara lain program Rekognisi Pembelajaran Lampau atau RPL type A untuk tahun akademik 2022/2023. 

Rektor Unifa Dr. Muliyadi Hamid menuturkan, RPL merupakan pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan atau pengalaman kerja, sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. 

Muliyadi mejelaskan, kelebihan dari program RPL ini antara lain, biaya yang relatif lebih terjangkau, serta sistem pembelajaran asinkronus, dimana mahasiswa bisa mengatur sendiri kapan akan mengakses materi kuliah online dan tugasnya. Hal ini kiranya relevan dengan kehidupan ASN, yang terikat jam kerja. 

"Nanti bapak-ibu bisa akses materi kuliah misalnya sepulang kantor, atau selepas salat Subuh. Bebas pengaturan waktunya," jelasnya.

Sutinah mengaku menyambut kesepakatan yang ditandatangani hari ini. Ia berharap, semakin banyak ASN yang bisa melanjutkan pendidikan. Sutinah memang berharap diperiodenya ini lahir 15 orang doktor.

"Apalagi dengan sistem pembelajaran online yang fleksibel, yang tidak akan mengganggu jam kerja," kata Sutinah. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut