get app
inews
Aa
Read Next : PMII Harap Kunjungan Wamentan RI Menjadi Angin Segar bagi Petani di Sulbar 

Wamentan Dukung Peningkatan Produksi Petani Bawang di Sulbar

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:57 WIB
header img
Wamentan Harvick Hasnul Qolbi bersama Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Buapti wakil Bupati Majene panen bawang merah. Foto: Istimewa

MAJENE, iNewsMamuju.id - Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi potensi bawang di Sulbar sangat besar dan dibeberapa subsektor mengalami surplus.

Hal ini disampaikan, saat ia bersama Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik panen bawang merah, di Galung Paara, Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. Selasa (31/1/2023).

Harvick mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pertanian selalu hadir untuk mendukung kebutuhan pengembangan potensi petani.

"Kedepan semoga bisa dikembangkan lagi dan meningkatkan produksi petani," kata Harvick.

"Di beberapa sektor akan lebih kita support lagi agar lebih maju lagi," jelasnya.
 
Harvick berjanji bakal memberikan dukungan kepada para kelompok tani untuk meningkatkan produksi pertanian, seperti alsintan, perbaikan jalan tani dan pembangunan embun.

Apalagi, saat ini pemerintah bergerak ke arah food estate, dan Sulbar yang bersebrangan dengan IKN sehingga produksi diharapkan dapat ditingkatkan.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, berharap potensi pertanian yang dimiliki Sulbar dapat menunjang kebutuhan pangan nasional dan IKN.

"Kita berharap Sulbar dapat menjadi lumbung pangan nasional," tutup Akmal Malik
 
Pada kegiatan itu Wamentan juga menyerahkan bantuan berupa bibit benih Saprodi untuk pertanaman kedelai seluas 2.000 ha, bantuan benih padi biofortifikasi untuk 750 ha, jagung hibrida untuk 2000 ha. Bantuan power tesher 2 unit, power thesher 4 multiguna 4 unit. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut