get app
inews
Aa Read Next : Berakhir Sebagai PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik: Saya Pamit

PMII Harap Kunjungan Wamentan RI Menjadi Angin Segar bagi Petani di Sulbar 

Kamis, 02 Februari 2023 | 09:17 WIB
header img
Ketua PMII Cabang Mamuju Syamsuddin (Kiri) bersama Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi (tengah) Tokoh Pemuda Hassanal (kanan). Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi mengakhiri lawatannya di Sulawesi Barat dengan mengunjungi pembuatan tenun Sekomandi di galeri UMKM Sekomandi Ulukarua, Kota Mamuju. Rabu (1/2/2023). 

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik sengaja mengajak Wamentan untuk mengunjungi tempat itu untuk memperkenalkan salah satu tenun khas Sulawesi Barat ini. 

Sehari sebelumnya, Wamentan bersama PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik juga melakukan panen bawang merah di Galung Paara, Desa Pamboborang, Kecamatan Bangae, Kabupaten Mejene. 

Ketua PMII Cabang Mamuju Syamsuddin menaruh harapan besar dengan kedatangan Wamentan di Sulbar.

"Mudah-mudahan menjadi angin segar bagi para petani yang ada di Sulbar, khususnya di petani bawang yang baru-baru saja di garap di wilayah kabupaten Majene," kata Syam. Selasa (2/1/2023).

Kata Syam sebelum meninggalkan Sulbar, Wamentan yang juga demisioner Bendahara PBNU menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan keluarga besar NU di Sulbar. 

"Beliau berpesan agar kedepan NU di Sulbar mampu memberikan kontribusi besar di segala leading sektor khususnya di wilayah pertanian. Apa lagi Sulawesi barat kaya akan sumber daya alam yang bisa di kelola oleh warga Nahdliyyin," kata Syam. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut