get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas Pendidikan di SMKN 1 Rangas Mamuju

Canggih Nan Megah, Manakarra Tower Bakal Jadi Perpustakaan Terbesar di Sulbar

Kamis, 09 Maret 2023 | 17:14 WIB
header img
Manakarra Tower bakal disulap menjadi perpustakaan terbesar di Sulbar. Foto: Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Kabupaten Mamuju bakal mengubah Manakarra Tower menjadi perpustakaan canggih nan megah. 

Perpustakaan ini nantinya berbasis digital dan diklaim sebagai perpustakaan terbesar di Provinsi Sulawesi Barat. 

Hal ini disampaikan Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Aula Serbaguna Kantor Bupati Mamuju. Kamis (9/3/2023). 

“Hal ini terkait dengan Peraturan Menteri Keuangan No 212 atau PMK 212 yang memerintahkan agar anggaran daerah difokuskan untuk dua bidang yakni kesehatan dan pendidikan. Khusus untuk pendidikan, saya ingin membangun perpustakaan canggih berbasis digital di Kabupaten Mamuju. Anggarannya belasan milyar, insya Allah akan jadi yang terbaik dan terbesar di Sulawesi Barat, mohon doa nya bapak-ibu," jelas Sutinah. 

Posisi Manakarra Tower berada di dalam kota Mamuju, berada dekat dengan pusat keramaian seperti Anjungan Pantai Manakarra. Sutinah berharap, ketika perpustakaan ini dibangun bakal menjadi tempat wisata edukasi bagi warga. 

"Saya mau ketika nantinya masyarakat kita berkunjung ke pantai, tidak hanya menikmati suasana pantai dan anjungan, tapi juga bisa mengajak keluarganya berwisata edukasi ke perpustakaan yang akan berbasis digital," pungkasnya. 

 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut