get app
inews
Aa Read Next : RS Bhayangkara Mamuju Pastikan Pelayanan Prima, Masyarakat Beri Tanggapan Positif

Bupati Mamuju Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

Sabtu, 15 April 2023 | 20:17 WIB
header img
Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar sentral Mamuju. Foto: Humas

MAMUJU, InewsMamuju.id - Melakukan pemantauan kondisi ketersediaan pangan dan fluktuasi harga di pasar sentral Mamuju, Sabtu (15/4/2023), Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi meyakini kebutuhan stok barang dan kenaikan harga masih aman serta dapat terkendali jelang hari raya Idul Fitri. 

Bupati yang berkeliling pasar didampingi kepala Bank Indonesia, dan Sekretaris daerah serta Unsur perwakilan forkopimda maupun para kepala OPD terkait, mendengarkan sendiri keterangan dari para pedagang tentang kondisi harga dan ketersediaan barang. 

Dari hasil pemantauan yang dilalukan diperoleh informasi bahwa sejumlah kebutuhan pokok seperti telur, cabe dan sayuran masih tetap stabil. Namun khusus untuk harga ayam tercatat mengalami kenaikan,  yang sebelum bulan ramadhan hanya rata-rata Rp. 70.000 per ekor, saat ini naik menjadi rata-rata Rp. 75.000-Rp.80.000 per ekor. 
Sementara untuk harga bawang merah justru mengalami penurunan harga yang signifikan, dari yang semula Rp. 40.000 per kg menjadi Rp. 30.000 per kg. 
Demikian halnya harga cabe yang juga  cenderung menurun, dari yang semula Rp. 35.000 per kg menjadi Rp. 30.000 per kg. 

Atas stabilitas harga tersebut, dinilai juga disebabkan adanya hasil pertanian dari para petani lokal yang terus dipasarkan di pasar sentral mamuju. 

Kita berharap stabilitas dan ketersediaan bahan pangan ini dapat terjaga hingga hari raya idulfitri, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok yang lebih terjangkau. harap bupati mamuju Sitti Sutinah Suhardi.

Editor : Harlyman

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut