get app
inews
Aa Read Next : Bacaleg di Mateng Dipolisikan Usai Beri Bogem Mentah Seorang ASN

Daftar Bacalegnya di KPU, Partai Perindo Sulbar Target Kursi Sebanyak-Banyaknya

Sabtu, 13 Mei 2023 | 13:33 WIB
header img
Partai Perindo Sulbar Resmi Daftarkan Bacalegnya di KPU. Foto: Nur Mubarak

Mamuju, iNewsMamuju.id -- Hadapi Pileg 2024, Partai Perindo Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengharapkan kursi sebanyak-banyaknya.

"Kita berharap bisa mendapatkan kursi di tiap dapil Provinsi, dan setiap dapil di kabupaten se Sulbar," kata Ketua Perindo Sulbar, Muhammad Yasin Hakim, usai melangsungkan pendaftaran di kantor KPU Sulbar. Sabtu (13/5/2023).

Muhammad Yasin mengatakan dari tiap dapil yang ada, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten, pihaknya sudah mempersiapkan apa yang menjadi keharusan partai soal tersebut.

"InsyaAllah dari komposisi caleg yang ada kita berharap minimal 7 DPRD Provinsi dan maksimal dapat 9 InsyaAllah, kemudian DPRD Kabupaten bisa mengisi praksi yang ada, begitupun DPR RI kita berharap kita dapat," kata Muhammad Yasin.

Kendati demikian, Yasin menuturkan segala hal menyangkut caleg perempuan, dia sudah merampungkan persyaratan yang di bebankan pohak KPU sendiri.

"Kita telah mendaftarkan 45 calon DPRD Provinsi, 30 bakal calon laki-laki dan 15 bakal calon perempuan, adapun soal caleg perempuan sesuai persyaratan 30 % keterwakilan perempuan, kita sudah penuhi," tuturnya.

Dia menambahkan secara khusus mengenai caleg DPR RI, sebab partainya pun sudah menangani soal demikian. 

"Kalau yang kita rekomendasikan ke sana sudah mendaftar ke DPP, ada pak Jenderal. Salim S. Mengga dan Pak Untung Sudarsono kemudian yang lain-lain mendaftarkan langsung ke DPP, kita tinggal tunggu saja nama dari sana,"

"Untuk sementara kita masih menunggu hasil verifikasi KPU baru kita adakan perbaikan, akan tetapi kita optimis 100% caleg bakal lolos," tambahnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut