get app
inews
Aa Read Next : Lokakarya 7, Asmuddin : Jangan Hanya Dijadikan Euforia

Warga Temukan Kotak Amal Masjid di Malunda, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Rabu, 19 Juli 2023 | 20:26 WIB
header img
Warga Temukan Kotak Amal Masjid Nurul Huda Banua yang Hilang. Foto: Busriadi

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Kotak Amal milik Masjid Nurul Huda Banua yang dititip di Warung Aulia Malunda, Lingkungan Pucca Owa Kelurahan Malunda hilang   dicuri orang pada, Jumat 14 Juli 2023 ditemukan warga.

Kotak amal yang isinya telah kosong itu ditemukan warga di empang warga, di Lingkungan Karewaca Kelurahan Malunda, sekitar pukul 16. 30 Wita, Rabu 19 Juli 2023.

"Iya sudah dilihat kotak amalnya yang sempat dibawa kabur pelaku. Warga yang lihat ini tadi sore di empang," kata warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Majene Iptu Budi Adi membenarkan, bahwa kotak amal milik Masjid Nurul Huda Banua telah ditemukan warga.

"Benar. BB (barang bukti) ditemukan masyarakat di sekitaran tambak , penyidik dan identifikasi sementara menuju TKP untuk mengamankan BB dan melakukan identifikasi terkait BB tersebut," kata Budi saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp.

Ia juga mengatakan, saat ini pihak kepolisian telah mengantongi ciri-ciri pelaku 

"Sudah ada yang dicuragai namun sementara pendalaman," tandasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Malunda IPTU. Irene Martin Rumaropen mengatakan, kronologis kejadian bahwa pada Jumat 14 Juli 2023 sekitar pukul 06.30 Wita di Warung Aulia Malunda Lingkungan Pucca Owa, Kelurahan Malunda, pemilik Warung bernama Jasmiati melihat pintu depan sudah terbuka.

Setelah melihat di samping pintu tempat Kotak Amal Mesjid Nurul Huda banua tersimpan sudah tidak berada di tempatnya. 

"Selanjutnya pemilik warung melihat laci tempat penyimpanan uang juga sudah hilang, adapun isi dari Kotak Amal yang hilang diperkirakan sekitar Rp1.000.000 dan uang yang hilang berada di Laci penjualan sekitar Rp.100.000," jelasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut