get app
inews
Aa Read Next : Ditlantas Polda Sulbar Galakkan Program Polisi Sahabat Anak

Banyak Tunggakan Pajak, Senin Polda Sulbar Operasi Zebra Marano 2023

Jum'at, 01 September 2023 | 16:16 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar saat silaturahmi dengan awak media. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Barat bakal menggelar operasi Zebra. Operasi ini bakal menyasar kendaraan yang menunggak pajak. 

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar mengatakan, operasi ini diharapkan dapat menjaga ketertiban berlalulintas di sepanjang wilayah Sulbar. 

"Pak gubernur melaporkan masih banyak masyarakat kita yang tidak membayar pajak," kata Irjen Pol Adang Ginanjar saat Jumat curhat dan silaturahmi Kapolda Sulbar bersama awak media di Mapolda Sulbar. Jumat (1/9/2023). 

Sementara itu Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro menuturkan, operasi tersebut berlangsung selama dua pekan, mulai 4 sampai 17 September 2023. 

"Sasaran tetap orang, barang dan ruas-ruas jalan yang menjadi tempat pelanggaran, kemacetan atau kecelakaan," jelasnya. 

Keterlibatan dalam juga merazia kendaraan bermotor yang menunggak pajak, kata dia merupakan tugas moril untuk membantu meningkatkan pendapat asli daerah (PAD). 

"Itu memang bukan tanah kami tapi juga ada personel Samsat jadi secara moral disamping kami melaksanakan operasi zebra marano juga untuk meningkatkan PAD masing-masing daerah, tetap kami menggandeng dari Dispenda," jelasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut