get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Melaju ke Final, Tim Takraw Putri Sulbar Tantang Tuan Rumah Sumsel

Minggu, 03 September 2023 | 15:16 WIB
header img
Tim Atlit Takraw Putri Sulbar. Foto: Dok Humas

PALEMBANG, iNewsMamuju.id -- Atlet takraw putri Sulbar kategori Quadran putri akhirnya berhasil melaju ke babak final setelah menumbangkan tim takraw asal Provinsi Jambi dengan skor 2 : 1 di babak semi final.

Pertandingan takraw berlangsung di hari terakhir Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Palembang, Sumatera selatan (Sumsel), Minggu (3/9/23) di Sekolah SMA Negeri Sriwijaya (Sons) Palembang.

Pada set pertama berhadapan dengan Jambi, sempat berlangsung menegangkan. Kedua tim ini saling kejar-kejaran poin, hingga pertambahan poin atau deuce (Jus).

Haslinya, atlet Sulbar berhasil memenangkan set pertama dengan 23 : 21 poin atas Jambi.

Pada set kedua, Jambi mampu membalas kemenangan, dan berhasil meraih 21 : 17 poin untuk Sulbar.

Di set ketiga atau terakhir, atlet Sulbar meningkatkan tempo permainan. Dalam laga terakhir ini, Sulbar dapat menangkan pertandingan dengan 21: 15 poin.

Setelah memenangkan pertadingan di semi final ini, atlet takraw Sulbar pun melaju ke partai final, dan akan melawan tuan rumah Sumatera Selatan (Sumsel) setelah atlet takraw putri bumi Sriwijaya itu berhasil mengalahkan tim takraw Jawa Barat (Jabar) dengan skor 2:0.

Atlet takraw Jambi dan Jabar hanya mampu menjadi juara 3 bersama dengan perolehan medali perunggu.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Agus, merasa bersyukur dan bangga atas semangat dan permainan para atlet takraw Sulbar.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena dapar melaju ke babak final untuk tim takraw putri. Tetap semangat adek-adek atlet yang sudah luar biasa menampikan permainan terbaiknya,” ucap Agus.

Dia berharap, di babak final nanti, para atlet Sulbar kembali menampilkan permainan terbaik dan dapat meraih medali emas untuk Sulawesi Barat.

“Kita mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah sumsel hari ini pada pukul 14.00 Wib. Kita tetap yakin menunjukkan permainan kita. Inysa Allah sudah pasti medali perak di tangan, tetapi kita masih optimis dapat medali emas,” harap Agus.

Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan selamat kepada atlet Sulbar yang berhasil lolos ke babak final.

Safaruddin juga menyampaikan berterimakasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung dan memberikan support, baik kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Sekda Sulbar, DPRD Sulbar dan seluruh warga Sulbar.

“Pak Gubernur tadi juga sudah menyampaikan ucapan selamat, dan Insya Allah atlet kita yang berhasil meraih medali akan mendapatkan apresiasi dari Pak Gubernur nanti di momentum hari ulang tahun Sulbar ke 19,” pungkas mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut