get app
inews
Aa Read Next : 10 Nama Calon Pendamping Dirga Singkarru di Pilkada Polman Masih Rahasia!

Silaturahmi Bersama Pengurus DMI Sulbar, Jusuf Kalla Sebut Masjid Harus Dimakmurkan

Kamis, 21 September 2023 | 16:51 WIB
header img
Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla

MAMUJU, iNewsMamuju.id Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sulbar menerima kunjungan Wakil Presiden Periode 2004 -2009 dan periode 2014 -2019 H.M Jusuf Kalla di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis 21 September 2023. 

Kunjungan tersebut dilakukan dalam agenda silaturahmi bersama pengurus Dewan Masjid Sulbar sekaligus pelantikan pengurus PMI Sulbar.

Dalam kunjungan tersebut Jusuf Kalla didampingi beberapa pengurus PMI pusat dan sejumlah tokoh seperti Ali Baal Masdar, Anwar Adnan Saleh dan Enny Anggraeni Anwar.

Setelah melakukan jamuan di rumah jabatan seluruh rombongan bertolak ke Masjid Baitul Anwar kompleks kantor Gubernur melakukan shalat Dzuhur bersama dan bersilaturahmi bersama Dewan Masjid Sulbar. 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan selamat datang di Sulbar kepada mantan Presiden dua periode H.M Jusuf Kalla.

"Kita berharap kehadiran dapat memberikan arahan kepada kami semua di Sulbar," kata Zudan.

Kesempatan itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia H.M Jusuf Kalla mengaku berbahagia dapat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus DMI Sulbar. Ia berharap kedepan DMI semakin memakmurkan seluruh masjid.

Mantan wapres dua periode ini mengingatkan tugas umat Islam tidak hanya memakmurkan masjid tetapi masjid juga memakmurkan masyarakat, melalui kegiatan pendidikan dan kegiatan kemasyarakatan.

"Memajukan masjid dan memajukan fungsi masjid untuk ibadah, untuk memajukan masyarakat dan pendidikan dan juga menjaga persatuan umat," kata Jusuf Kalla.

Apalagi Indonesia merupakan penduduk muslim, terbanyak di Dunia, dan memiliki masjid terbanyak sehingga ia menginginkan agar seluruh masyarakat dapat semakin meningkat keimanan.

Tidak hanya itu, ia berkomitmen untuk memajukan perekonomian masyarakat di wilayah Sulbar melalui berbagai potensi yang dimiliki seperti perkebunan, perikanan.

Nanti kalau listrik sudah mulai beroperasi apalagi sekarang semua infrastruktur masih dalam proses pembangunan.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut