get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulbar Cek Kesiapan Personel di Pos Pengamanan Ketupat Marano 2024 di Polman

Dipimpin Kompol Joko Kusumadinata Sebagai Koorspripim, Berikut ini Tugas Spripim Polda Sulbar

Sabtu, 23 September 2023 | 18:08 WIB
header img
Kompol Joko Kusumadinata Koorspripim Kapolda dan Wakapolda Sulbar. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kompol Joko Kusumadinata, S.H., S.I.K. sosok inilah yang keseharian bertugas membantun dalam melaksanakan tugas kedinasa dan tugas khusus kapolda atau wakapolda sebagai Koorspripim.

Pria yang telah menyelesaikan Sespimmen Polri Direg ke- 62, ini kini bertugas sebagai Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polda Sulawesi Barat.

Ditengah kesibukanya, Kompol Joko Kusumadinata menjelaskan secara singkat tugas dan funsi Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) dimana tugasnya selain melayani pimpinan juga bertugas menyusun rencana kerja dan anggaran, pengelolahan dan pembinaan manajemen personil dan logistik, administrasi dan ketatausahaan serta pengelolahan keuangan.

"Untuk penatausaan, meliputi segalah urusan, pekerkaan dan kegiatan dalam rangka menyiapkan atau mengkoodinasikan segalah sesuatu yang diperlukan oleh pimpinan dalam hal ini Kapolda dan Wakapolda, serta pelayanan urusan keuangan dan menghimpun rencana program dan anggaran beserta pelaksanaanya dari sub satker spripim," Kata Kompol Joko Kusumadinata. Sabtu (23/9/2023).

Selain itu, lanjut dikatakan, menyiapkan dan mengkoordinasikan bahan-bahan yang diperlukan oleh Kapolda atau wakapolda dalam tugas sehari-hari antara lain bahan-bahan rapat, sidang, pertemuan, kunjungan kerja, sambutan hingga penyajian informasi dan dokumentasi.

Selain itu, tugas lain dari seorang Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) yakni pengamanan pribadi kapolda dan wakapolda serta kegiatan protokel dan penghubung.

"Pelaksanaan urusan dalam yang meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan untuk mendungkung kelancaran kegiatan di lingkungan spripim,"Pungkasnya

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut