get app
inews
Aa Read Next : Kejurnas Dayung 2024 Berakhir, Sulbar Peringkat Lima

Dinkes Mamuju Gelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

Selasa, 03 Oktober 2023 | 13:57 WIB
header img
UKOM Jabatan Fungsional Dinkes Mamuju

MAMUJU, iNewsMamuju.idGuna meningkatkan layanan kesehatan ke masyarakat, Dinas Kesehatan Kesehatan (Dinkes) Mamuju menggelar Ujian Kompetensi (Ukom) jabatan fungsional kesehatan.

Ukom ini di ikuti seluruh perwakilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Mamuju ini digelar selama 3 hari, tanggal 2 hingga 4 Oktober 2023 besok.

Ada lima profesi yang mengikuti Ukom tersebut yakni Perawat, Gizi, Adminkes, Dokter dan Bidan. Adapun narasumber nya, Dinkes Mamuju mendatangkan narasumber dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Salah seorang peserta dari Puskesmas Tapalang Barat, Rahmawati mengaku sayang bersyukur berkesempatan mengikuti Ukom tersebut. Apalagi Ukom yang baru pertama kali diadakan oleh Dinkes Mamuju ini menggratiskan peserta.

‘Dimana selama ini, khusunya kami perawat kalau kamu ingin ikut Ukom, itu biasanya kami akan ikut di kabupaten lain yang mengadakan. Alhamdulillah tahun ini Dinkes sudah bisa melaksanakan dan Alhamdulillah gratis,” ujar Rahmawati, Selasa (3/10/23).

Rahmawati, satu-satunya perwakilan dari Puskesmas Tapalang Barat. Olehnya dia berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi kedepannya sehingga rekan-rekannya juga dapat mengikuti kegiatan yang serupa.

“Dan Alhamdulillah kalau masih gratis. (Sehingga) kami di puskesmas nanti kalau ada teman yang ikut (pada Ukom berikutnya), kami akan menjelaskan sedikit sedikit terkait masalah apa-apa saja yang harus disiapkan untuk ikut Ukom,” ungkapnya.

Ukom jabatan fungsional kesehatan tingkat Kabupaten Mamuju dilaksanakan untuk meningkatkan layanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, dr. Acong menuturkan, diselenggarakannya Ukom ini guna untuk meningkatkan layanan kesehatan ke masyarakat.

“Dengan naiknya jenjang profesi Dokter, Bidan, Gizi, Adminkes dan Perawat, ini akan berdampak pada meningkatnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tutupnya.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut