get app
inews
Aa Read Next : Yaumil-Herny Usung Koalisi Pasangkayu Maju di Pilkada 2024

Terpilih Secara Aklamasi, Saiful Nakhodai PBSI Pasangkayu

Minggu, 29 Oktober 2023 | 14:15 WIB
header img
Pemilihan Ketua PBSI Pasangkayu. Foto: iNewsMamuju.id/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Kepala Bidang PPLH Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasangkayu, Saiful SPi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pasangkayu periode 2023-2027.

Pada pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) di aula Muzawir Azis Isham, Sabtu malam (28/10/2023), nama Saiful keluar sebagai calon tunggal menggantikan ketua sebelumnya Musbar Lasibe.

Usai dinyatakan terpilih, Saiful menyampaikan komitmennya akan melanjutkan program baik yang dilakukan pengurus sebelumnya.

Dikatakan, dimasa kepengurusannya ke depan, PBSI Pasangkayu mengusung visi, menjadikan pasangkayu sebagai sumber atlit bulu tangkis yabg handal dan mampu berprestasi pada tingkat provinsi dan nasional.

Nah, untuk menuju kesana, Saiful butuh dukungan dari semua pihak, masyarakat dan pemerintah agar PBSI Pasangkayu bisa melaksanakan pembinaan dan pelatihan yang sistematis.

"Pembinaan atlet kita akan jadikan program prioritas kita," katanya.

Menurutnya pembinaan atlet akan dilakukan di semua tingkatan kelompok umur 

"Yang akan kita lakukan, misalnya pembinaan yang lebih spesifik kepada anak-anak dari usia dini, anak-anak remaja sampai ke tingkat dewasa," jelasnya.

Dalam sambutan, Saiful meyakini bahwa ukuran kesuksesan PBSI akan muncul jika terlaksananya pembinaan yang baik dan berkelanjutan.

"Jika kita berhasil mengorbitkan atlet-atlet lokal potensial, maka Pasangkayu akan bisa melahirkan atlit-atlet berprestasi," terangnya.

Terakhir, Saiful menghimbau kepada atlet-atlet bulutangkis di Pasangkayu, agar setelah latihan kembali digalakkan di masyarakat.

"Karena tentunya, kami juga pengurus baru di PBSI akan membuat ivent tertentu," pungkasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut