get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sulbar Ungkap Ratusan TPS Dinilai Rawan, Terbanyak di Mamasa

Bawaslu Sulbar Mengajak Media Massa Jalin Kolaborasi Demi Pemilu 2024

Kamis, 16 November 2023 | 20:17 WIB
header img
Divisi Kordiv Pencegahan Bawaslu Sulbar, Hamrana Hakim. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bawaslu Sulawesi Barat (Sulbar) dengan tegas menyatakan harapannya untuk memperkuat pengawasan kampanye menjelang Pemilihan Umum 2024 melalui kolaborasi erat dengan berbagai media massa.

Hal ini disampaikan pada sosialisasi pengawasan kampanye di media pada Pemilu 2024 di Hotel Yaki, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Kamis (16/11/2023).

Divisi Kordiv Pencegahan Bawaslu Sulbar, Hamrana Hakim menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah pencegahan untuk memaksimalkan upaya pencegahan pelanggaran.

Meski begitu, Hamrana menekankan, peran strategis media dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait proses demokrasi.

"Media ini bagian tak terpisahkan dari Bawaslu itu sendiri, karena memiliki peran sangat penting dalam menyajikan informasi, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan menangkal hoaks," ungkap Hamrana.

Keberhasilan pemilu, menurut Bawaslu Sulbar, tidak hanya bergantung pada tindakan pengawas pemilu, tetapi juga pada kontribusi positif media dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan memberikan wawasan mendalam kepada masyarakat.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut