get app
inews
Aa Read Next : Kejaksaan Tahan Terdakwa Kasus Korupsi Peremajaan Sawit Rakyat di Pasangkayu

Kejaksaan Pasangkayu Selamatkan Uang Negara Rp4.3 Miliar

Kamis, 23 November 2023 | 07:54 WIB
header img
Penyerahan secara simbolis uang hasil sitaan dari Kepala Cabang (Kancab) BRI ke Kajari Pasangkayu Dedy Frits Rajagukguk yang didampingi kasi Pidsus dan Kasi Intel Kejari Pasangkayu. Foto: Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Kejari Pasangkayu setelah berhasil mengeksekusi terpidana Sahabuddin, juga berhasil mengembalikan uang negara senilai Rp4.3 Milliar. 

Sebelumnya, Kejari Pasangkayu memenangkan Kasasi di Kejaksaan Agung dalam perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Penyalahgunaan Dana Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kabupaten Pasangkayu tahun 2018, 2019, dan 2020.

"Alhamdulillah, dari terpidana tim kejari Pasangkayu telah berhasil menyita dan mengembalikan kerugian uang Negara," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasangkayu, Dedy Frits Rajagukguk seperti keterangan tertulisnya. Rabu (22/11/2023).

Dedy Frits menjelaskan, awalnya terpidana divonis bebas berdasarkan Putusan Pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri Mamuju pada 20 Januari 2023. Namun, berkat upaya tim Kejari Pasangkayu yang mengambil langkah kasasi, terpidana berhasil ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tipikor PSR tahun anggaran 2018, 2019, 2020 dengan kerugian keuangan negara sebesar Rp8.6 milliar. 

"Ya, saat ini satu terpidana telah keluar petikan putusan dari Kejaksaan Agung (Kejagung), sementara terpidana lainnya atas nama Asbir masih menunggu petikan putusan dari Kejagung," jelasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut