get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sulbar Ungkap Ratusan TPS Dinilai Rawan, Terbanyak di Mamasa

Apel Siaga Bawaslu Sulbar Tingkatkan Semangat Kesiapan Pengawas Pemilu

Senin, 04 Desember 2023 | 19:12 WIB
header img
Penandatanganan deklarasi kampanye damai. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Barat mengadakan Apel Siaga digelar di Lapangan Ahmad Kirang, Kota Mamuju. Senin (4/11/2023).

Apel siaga tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Bawaslu di enam Kabupaten dan Panwascam seluruh kecamatan di Provinsi Sulbar.

Kordiv Pencegahan Bawaslu Sulbar Hamrana Hakim mengatakan, maksud dari pelaksanaan apel siaga ini adalah untuk meningkatkan semangat dan kesiapan para pengawas jelang pelaksanaan pemilu mendatang.

Hamrana menambahkan bahwa pihaknya berharap apel siaga ini juga dapat membakar semangat para anggota sehingga semangat mereka untuk menjalankan tugas pengawasan dapat lebih terpacu. 

"Harapannya membakar semangat tentu saja kepada seluruh jajaran, memastikan kesiapan seluruh jajaran menghadapi tahapan kampanye," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar Nasrul Muhayyang mengatakan, apel kesiapan ini sangat penting karena akan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Bawaslu Sulbar siap menjalankan tugas pengawasan dalam Pemilu dengan baik dan konsisten.

"Apel siaga ini memberikan kesiapan kepada Bawaslu dan jajarannya kebawah, memperlihatkan kepada masyarakat tentang kesiapan dalam menghadapi pengawasan kampanye di Provinsi Sulawesi Barat," ungkapnya. 

Pada kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai sejumlah pengurus partai. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut