get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulbar Rakor Sinkronisasi Program Pusat dan Daerah

Kemendagri Sebut Kinerja Pj Bupati Mamasa, Masih Ada yang Perlu Dibenahi 

Rabu, 20 Desember 2023 | 21:29 WIB
header img
Pejabat Bupati Mamasa Yakub F Solon Saat menghadiri undangan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri. Foto: Istimewa

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Yakub F Solon dikabarkan siang tadi, dievaluasi kinerjanya di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri( Kemendagri), Rabu (20/12/2023).

Evaluasi ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 Tahun 2023 pasal 18,19,20,21 dan Pasal 22.

Pada kesempatan itu, Yakub F Solon menyampaikan kinerjanya selama tiga bulan menjabat sebagai Pj Bupati Mamasa.

Evaluasi kinerja Yakub F Solon dihadiri tim evaluator Kemendagri yang berjumlah 16 orang.

Tim evaluator memberikan kesempatan selama dua puluh menit kepada Pj Bupati Mamasa untuk menyampaikan beberapa aspek yang menjadi materi pokok penilaian seperti aspek pemerintahan, pembangunan dan aspek kemasyarakatan. 

Menanggapi materi yang dipaparkan Pj Bupati Mamasa, Evaluator Kemendagri, Brigjen Pol Rustam, mengatakan beberapa hal menjadi catatan untuk melengkapi laporan kinerja Pj Bupati Mamasa. 

Rustam mengatakan, dari sisi penyelenggaraan pemerintahan Pj Bupati Mamasa perlu melengkapi data terkait Standar Operasional Pelayanan (SOP) pelayanan publik dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) 

"Ini evaluasi pertama dan sebagai bahan evaluasi triwulan kedua. Saya minta untuk melengkapi beberapa data diantaranya SOP pelayanan publik dan PTSP," Kata Rustam di hadapan Pj Bupati Mamasa dan beberapa Kepala dinas yang ada di Mamasa saat menghadiri evaluasi kinerja Yakub F Solon.

Sementara untuk aspek kemasyarakatan, lanjut Rustam meminta agar Pj Bupati Mamasa terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Jangan karena kepentingan pribadi dan kelompok mencedrai persatuan dan kesatuan bangsa. Jaga Kabupaten Mamasa agar kerukungan antar umat beragama tetap terpelihara,"Tegas Rustam kepada Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon.

Menanggapi masukan dari tim evaluator, Yakub F Solon mengatakan dirinya siap menindaklanjuti semua masukan yang sudah disampaikan.

"Terima kasih semua masukannya dan kita akan segera melakukan perbaikan sesuai yang disampaikan tim evaluator," Tandasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut