get app
inews
Aa Read Next : Pejabat Pemprov Sulbar Sambangi Keluarga Korban Kapal Tenggelam di Perairan Mamuju

Biro Umum Sulbar Aksi Bersih Toilet, Ansar Malle: Lingkungan Lebih Sehat dan Nyaman

Jum'at, 22 Desember 2023 | 20:35 WIB
header img
Kepala Biro Umum Ansar Malle saat aksi bersih toilet. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sulbar melanjutkan program toilet bersih di tempat umum. 

Kepala Biro Umum Ansar Malle memperkenalkan gerakan ini untuk mengajak instansi dan OPD terkait untuk berkolaborasi menyukseskan program tersebut. 

"Dengan adanya gerakan toilet bersih kami mengajak instansi dan OPD terkait dapat bergabung dan berkolaborasi serta terus memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, dalam mendukung program dari bapak Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Barat," kata Ansar Malle dalam keterangan tertulisnya. Jumat (22/12/2023).

Aksi bersih-bersih toilet kali ini menyasar tiga tempat berbeda di Kabupaten Mamuju, di antaranya Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Masid Nurul Iman Rimuku, dan Masjid Baitul Anwar di Kompleks Kantor Gubernur Sulbar. 

Menurut Ansar, Biro Umum tidak hanya memberikan pelayanan kepada pimpinan tetapi juga seluruh masyarakat, dan kegiatan ini penting sebagai wujud kepedulian untuk memberikan kenyamanan kepada warga.

"Gerakan ini sangat penting dan bermanfaat bagi kita semua, sebab toilet yang tadinya kotor kini menjadi bersih. Lingkungan lebih sehat dan nyaman serta tentunya akan berdampak positif bagi SDM kita," ungkap Ansar Malle.

Rencananya, aksi bersih-bersih toilet dan fasilitas umum lainnya akan dilakukan secara berkelanjutan. 

"Adapun sasaran dari gerakan ini, selain toilet juga fasilitas umum lain yang dinilai kurang terurus dengan baik," pungkasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut