get app
inews
Aa Read Next : PKS Sulbar Buka Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Dandim dan Kadis Pariwisata Mamuju Bangun Kerjasama Transplantasi Terumbu Karang Pulau Karampuang

Minggu, 21 Januari 2024 | 17:58 WIB
header img
Dandim bersama Kadis Pariwisata Mamuju melakukan survey terumbu karang disekitar Pulau Karampuang. (FOTO: IST)

MAMUJU, iNewsMamuju.idDandim 1418/Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy, bersama Kadis Pariwisata Kabupaten Mamuju Ariady Ihsan, melakukan survey terumbu karang di Pulau Karampuang.

Kurang-lebih satu hektar laut seputar Pulau Karampuang mati dan rusak berat akibat pencemaran, sehingga memerlukan transplantasi dan perhatian khusus.

Pulau Karampuang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat, mengingat tempat ini sudah menjadi destinasi wisata Kota Mamuju.

Menggandeng Komunitas Kandora Dive Center Mamuju, pihaknya berencana melakukan transplantasi sebanyak 1.000 anakan terumbu karang di area yang telah rusak.

“Dengan rencana transplantasi ini, kita berharap terumbu karang di Pulau Karampuang semakin subur dan berkembang, sehingga menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mamuju,” ungkap Kolonel Inf M. Imasfy.

Rencana kerjasama itu menunjukkan sinergi positif antara unsur TNI AD, pemerintah, dan komunitas dalam menjaga keberlanjutan ekosistem laut.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata di Mamuju sambil menjaga keberlanjutan lingkungan bawah laut.

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut