get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Presiden Jokowi, 1.083 Personel Polda Sulbar Disiagakan

Kapolda Sulbar Hadiri Peresmian Rumah Sakit Punggawa Malolo Mamuju

Selasa, 20 Februari 2024 | 12:24 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar saat peresmian Tumah Sakit Punggawa Malolo. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar hadir pada acara peresmian Rumah Sakit (Rumkit) Tk.III Punggawa Malolo Kesdam XIV/Hsn Denkesyah Mamuju di Jl. Ahmad yani, Kelurahan Binanga Mamuju. Senin (19/2/2024) 

Danrem 142/Tatag, Kajati Sulbar, Hakim Tinggi Pengadilan Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Asisten 3 Pemprov Sulbar, Dandim 1418/Mamuju, Bupati Mamuju, Kapolresta Mamuju hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan vicon bersama Presiden Ir. H. Joko Widodo. Diantara pesan yang disampaikan pandemik Covid-19 telah mengajarkanbetapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai serta rumah sakit dengan kesiapan SDM yang unggul.

Rumah sakit yang diresmikan hari ini, kata Presiden siap menjadi rumah sakit tanggap bencana yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam kesempatannya juga menyampaikan harapannya melalui pembangunan Rumkit ini kolaborasi TNI-Polri di Sulbar dalam peningkatan layanan kesehatan di Sulbar lebih maksimal.

Dengan bertambahnya infrastruktur kesehatan di Mamuju, tentu masyarakat tidak perlu keluar daerah untuk berobat cukup berobat di Mamuju Insyaa Allah bisa ditangani dengan baik, tutur Kapolda.

Usai gelar vicon dan peresmian seluruh tamu undangan juga melakukan peninjauan Ruangan RS. TK. III Punggawa Malolo Kesdam XIV/Hsn Denkesyah Mamuju.

Sebagai informasi, layanan kesehatan yang tersedia di R.S Tingkat III Punggawa Malolo Mamuju saat ini adalah layanan IGD, Rawat Inap, Rawat jalan/poliklinik, Kamar operasi, ICU, Radiologi dan Laboratorium.

Untuk tenaga kerja yang siapa memberikan pelayanan kesehatan di RS. TK. III Punggawa Malolo Kesdam XIV/Hsn Denkesyah Mamuju ada 39 orang terdiri dari 11 dokter spesialis, 3 dokter umum/gigi, 1 Apoteker, 16 Perawat/Bidan dan Nakes lain 8 orang.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut