get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Mamuju Akan Fokus Kawal Program Prabowo, Muhammad Reza: Sesuai Tagline Indonesia Maju

Tarwih Bersama di Tammejarra, Bupati Mamuju Janji Serahkan 1 Unit Ambulance

Minggu, 17 Maret 2024 | 23:13 WIB
header img
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi usai sholat tarawih, Minggu (17/3/2024) (FOTO:IST)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kunjungan Kerja Bupati Mamuju yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama menapaki giliran hari pertama, Sabtu, 16 Maret 2024, bertempat di Desa Tammejarra, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju.

Ratusan warga dari 14 desa terlihat meramaikan pelataran Kantor Kecamatan Tommo, bersukacita menyambut kedatangan Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH, M. Si di hari ke-lima Ramadan 1445 H. 

Acara dibuka dengan penyerahan Paket Ramadan berisi sembako kepada warga oleh Bupati Mamuju, serta penyerahan Dana Hibah kepada Camat Tommo. Dalam sambutan selepas penyerahan, Sutinah menyampaikan ajakan untuk kembali bersatu selepas Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 14 Februari kemarin.

"Sekarang sudah tidak lagi ada perbedaan, ayo bersatu ki kembali. Kita tinggal menunggu hasil akhir Pemilu Serentak dari KPU. Semoga pilihan kita adalah pilihan terbaik yang bisa membawa Mamuju lebih baik lagi."

Bupati Mamuju juga mengungkapkan terima kasih atas kebersamaan warga Tommo hingga di tahun ke-3 pemerintahannya.

"Ramadan ini merupakan kali ke-tiga saya hadir ke Tommo, saya lihat semakin banyak warga yang ikut serta. Banyak hal tidak terduga kita lalui bersama, tetapi tidak menyurutkan niat kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Mamuju. Tahun ini, akan kita salurkan Dana DBH Sawit sebesar kurang lebih 8M perbaikan jalan untuk Kecamatan Tommo sebagai daerah penghasil sawit terbesar di Mamuju."

Lebih jauh, Sutinah juga mengulas perihal komitmen untuk untuk memberikan UHC atau universal health coverage/jaminan kesehatan semesta untuk masyarakat Mamuju.

"Kami berkomitmen untuk selalu memprioritaskan kesehatan gratis. Segera, akan kami alokasikan dana sebesar 60M untuk membayarkan BPJS masyarakat Kabupaten Mamuju, termasuk masyarakat Kecamatan Tommo."

Dalam kegiatan tersebut masyarakat kembali menerima paket Ramadhan yang berisi sejumlah kebutuhan harian, hasil donasi dari Bupati dan segenap perangkat daerah. Selepas buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah serta tarwih bersama di Masjid Al Falah Tammejarra, di mana Bupati Mamuju kembali menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya baju seragam untuk ibu-ibu Majlis Taklim.

"Saya sudah ketemu Pak Desa Tammejarra, kita berencana akan memberikan bantuan 1 unit ambulans gratis untuk masyarakat desa ini. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, " tutup Bupati Mamuju dalam sambutannya. 

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut