get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Bantuan UMKM 2023 Berkisar Rp 4 juta, Baznas Sulbar Salurkan ke 50 Penerima

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:41 WIB
header img
Kantor Baznas Sulbar

MAMUJU, iNewsMamuju.idBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat (Prov.Sulbar) menyalurkan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun 2023 kepada 50 penerima manfaat.

Kepala Baznas Sulbar, Ahmad menyampaikan bantuan UMKM bernilai kurang lebih 4 juta, dan diberikan dalam bentuk barang.

Dalam melakukan pendataan penerima bantuan tersebut, komisioner Baznas Sulbar masing-masing memiliki tanggungjawab.

"Kitakan bagi. Masing-masing komisioner punya tanggungjawab untuk bina. Jadi kalau misalnya lima puluh, masing-masing sepuluh komisioner punya hak untuk mereferensi ke pusat," kata Ahmad saat dikunjungi dikantornya. Senin, (25/3/2024).

"Lima puluh penerima. ...Penerima kemarin itu kurang lebih empat jutaan. Barang (bentuk bantuan UMKM). Sudah itu ketentuan harus dibelikan barang," terang Kepala Baznas Sulbar.

Ditanyakan terkait data penerima bantuan itu, Kepala Baznas Sulbar sepertinya enggan menyampaikan dengan alasan Baznas Sulbar masih melakukan pendampingan terhadap penerima bantuan UMKM 2023 tersebut.

"Saat ini kami dalam masa pendampingan umkm sehingga baznas berharap penerima bisa menyampaikan ke kami kekurangan dilapangan spy kami bisa membenahi kekurangan yg ada apalagi kami ada pendamping umkm jd harapan kami penerima bisa sampaikan," kata Ahmad saat dimintai informasi penerima bantuan UMKM.

"ini kami masih dalam pendampingan jadi kl ada permasalahan dr pihak penerima bantuan umkm kami berharap bisa disampaikan kepada kami sehingga kl ada kekurangan bisa kami benahi iye," lanjut disampaikannya.

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut