get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Mamasa Robinson Daftar di PKN dan PAN

Dukung Petani di Mamasa, Robinson Paul Tarru Dirikan Rumah Pemasaran di Depan Kantor Bupati Mamasa

Jum'at, 12 April 2024 | 14:47 WIB
header img
Persemian Rumah Pemasaran Petani di Desa Osango. Foto: iNewsMamuju.id/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah( DPD) Partai Nasdem Mamasa Robinson Paul Tarru, mendirikan rumah pemasaran petani di depan Kantor Bupati Mamasa, Desa Osango, Kecamatan Mamasa.

Acara peresmian rumah pemasaran petani di hadiri oleh Sekertaris DPW Nasdem, Muhammas Rahim dan semua kader Nasdem yang ada di Mamasa, Jumat 12/04/24.

Dalam kesempatan itu, Robinson Paul Tarru mengatakan, bahwa sebagai bentuk komitmen Partai Nasdem Mamasa untuk mendukung penuh para petani memasarkan hasil pertaniannya.

"Komitmen Partai Nasdem salah satunya mendukung petani agar tidak terkendala hasil penjualan. Makanya kita dukung para petani dengan mendirikan rumah pemasaran," Kata Robinson Paul Tarru yang biasa di sapa RPT.

Ia menjelaskan, nantinya para petani di Mamasa akan mengumpulkan hasilnya di rumah pemasaran yang telah di sediakan.

"Petani tidak akan terkendala lagi dimana mau menjual hasilnya, karena kita sudah sediakan. Nantinya kalau sudah terkumpul disini, para petani sudah bisa menjual lewat pengecer atau langsung di Masyarakat,"Jelas Robinson.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Sekertaris Jaringan Pertanian Nasional Cabang Mamasa, Gusty Aweski, mengatakan ucapan terimah kasih kepada Ketua DPD Partai Nasdem Mamasa atas hadirnya rumah pemasaran Petani.

"Selaku Petani Milenial, saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pak Robinson yang telah memikirkan kepentingan para Petani di Mamasa," Ujar Gusty Awesky.

Selama ini, lanjut dia bahwa dirinya memakai modal nekat untuk menjual hasilnya ke berbagai daerah.

" Belum jadi Bupati Mamasa, sudah memikirkan para Petani. Apalagi kalau sudah jadi Bupati, pastinya bisa berbuat lebih dari ini," Lanjutnya.

Karenanya Gusty Awesky, akan mendukung Robinson Paul Tarru untuk menjadi Bupati Mamasa pada periode 2024/2029.

"Saya akan memberikan edukasi kepada Para Petani untuk mendukung Pak Robinson, jika dirinya ikut bertarung pada pilkada November mendatang,"Katanya lagi.

Sebab menurutnya salah satu penyangga Ibu Kota Nusantara, Petani akan senang jika hasil pemasarannya bisa berjalan lancar.

" IKN sebentar lagi, makanya kami optimis untuk bertani. Kalau hasil pertanian kami bisa berjalan lancar. Tentunya kami semakin semangat untuk bertani, karena semua tanaman bisa tumbuh di Mamasa," Tandasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut