get app
inews
Aa Read Next : Rakercab Hipmi Bontang, Awin: Kita Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Tanah Longsor, Sejumlah Rumah Warga di Mamasa Tertimbun

Rabu, 22 Mei 2024 | 10:36 WIB
header img
Longsor Mamasa akibat hujan beberapa waktu lalu. (FOTO:IST)

MAMASA, iNewsMamuju.idBencana tanah longsor terjadi melanda Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu (22/5/2024).

Longsor mengakibatkan sejumlah rumah warga yang berada di Kecamatan Mambi rusak berat, beberapa diantara tertimbun material longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sementara dari lokasi kejadian bencana longsor terparah terjadi di Desa Saluassing, Kecamatan Mambi.

"Disini ada sekitar 5 rumah warga yang tertimbun longsor kondisinya rusak parah, selain itu akses jalan menuju tiga desa yakni Salukepopo' Saluassing dan Saludengen terputus total," ungkap Andarias salah satu staf Desa Saluassing kepada wartawan. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski demikian pemilik rumah yang terdampak mengungsi sementara ke rumah keluarga yang tidak terdampak longsor.

"Kami sangat berharap segera ada bantuan dari pemerintah khusunya bagi warga yang sudah mengungsi selain itu alat berat juga sangat dibutuhkan untuk membuka kembali akses jalan menuju 3 desa yang sudah terputus total," harap Andarias.

Sementara kepala BPBD Kabupaten Mamasa yang dikonfirmasi menyampaikan selain lima rumah yang rusak parah di Desa Saluassing juga ada sejumlah rumah warga yang terdampak longsor di beberapa Desa lainnya di Kecamatan Mambi.

"Ada banyak rumah yang terdampak, sementara kami lakukan asesmen. Saat ini kami dan tim sedang menuju lokasi namun kami terhambat karena beberapa akses jalan menuju lokasi tertutup total material longsor," ungka Gusti Hermiawan, Kepala BPBD Mamasa saat dikonfirmasi.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut