get app
inews
Aa Read Next : Pj Bahtiar Singgung Jadwal Penerbangan di Tampa Padang, Pihak Bandara: Slot Time Sudah Ada

Cek Harga Bahan Pokok, Pj Gubernur Sulbar ke Pasar Baru Polewali

Jum'at, 31 Mei 2024 | 08:56 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar mengecek harga di Pasar Baru Polewali. Foto: Ist

POLMAN, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulawesi Barat melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Polewali Mandar usai ke Mamasa membawa bantuan logistik bagi korban bencana di Kecamatan Aralle, Bambang, Pana dan Mambi. 

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin tiba di Polewali mengunjungi Pasar Baru Polewali didampingi Pj Bupati Polman Ilham Borahima, pimpinan Forkopimda, jajaran Pemprov dan Pemkab Polman.

Dalam kunjungannya, Pj Bahtiar berkeliling dan sesekali bercengkrama dengan para pedagang untuk mengecek harga sejumlah bahan pokok dan komoditi lainnya. 

"Kita ingin memastikan harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan signifikan. Tadi mulai harga ikan cakalang, katombo, sampai banjar relatif stabil harganya rata-rata Rp 25 ribu per kilo gram," kata Bahtiar.

Begitupun, dengan harga bawang merah, cabe, telur juga relatif stabil harganya. Kata Bahtiar, apalagi saat ini inflasi di Sulbar sangat bagus masuk 10 besar dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Jadi kita bukan hanya bicara menekan inflasi, tapi bagaimana harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan signifikan dan tidak mengalami penurunan. Harganya mesti stabil," ungkapnya. 

Salah seorang pedagang telur Jumraeni mengungkapkan harga telur saat ini turun. 

"Sudah tidak mengalami kenaikan, harganya sekarang telur sudah Rp 50 ribu per rak. Begitu juga gula merah yang saya jual tidak mengalami kenaikan," ucap Jumraeni.

Namun, dia berharap adanya perhatian ke para pedagang terkait tata kelola pasar.

"Kami juga dengar akan ada kenaikan karcis, semoga tidak terjadi. Semoga ada juga bantuan ke pasar biar rapi penjualan pedagang," ujarnya.

Sedangkan, pedagang lainnya Nahida menuturkan beberapa harga komoditi sudah mengalami penurunan.

"Sekarang harga Bawang merah, cabe dan bahan pokok lainnya relatif stabil semua," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut