get app
inews
Aa Read Next : Sutinah Suhardi Bakal Kembali Catat Sejarah Baru Di Pilkada Mamuju 2024

Pj Gubernur Sulbar Bersama Bupati Mamuju Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Jum'at, 31 Mei 2024 | 12:22 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi sedang mengecek harga sejumlah bahan pokok. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi Pasar Tradisional, Mamuju. Jumat (31/5/2024).

Bahtiar mengungkapkan, kunjungannya ke Pasar tersebut untuk memastikan bahan pokok di pasar tradisional di Ibu Kota Sulbar itu tetap terkendali.

"Saya mengecek pasar hari ini, intinya adalah memastikan bahwa seluruh bahan-bahan pokok yang mempengaruhi inflasi di wilayah Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamuju itu, aman dan terkendali," kata Bahtiar. 

Dari hasil kunjungan itu, harga bahan pokok masih dalam batas normal.

"Dari pantauan kami, saya yang cek langsung, hampir seluruhnya, harga-harganya dalam batas toleransi harga eceran tertinggi. Misalnya cabe rawit, cabe besar, bawang merah, harga ayam, terus yang lainnya juga saya lihat bagus," ungkapnya.

Lebih jauh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini mengatakan, pihaknya akan mendorong sejumlah komoditi yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. 

"Bahkan, disini memang banyak produksi-produiksi yang mungkin bisa kita dorong. Misalnya buah nanas yang memiliki antioksidan tinggi, hingga jenis pisang," tutur Bahtiar Baharuddin.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut