get app
inews
Aa Read Next : Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT, Ketua KPU Pasangkayu: Proses Pencoklitan yang Vital

Gunakan Pakaian Adat Solo, Wakil Bupati Pasangkay Terlihat Cantik

Kamis, 13 Juni 2024 | 17:21 WIB
header img
Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny Agus . Foto: Istiimewa

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id — Ada yang menarik dalam acara BBGRM XXI dan HKG Ke-52 serta Jambore Kader PKK Tahun 2024 di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar). 

Bagaimana tidak, dalam acara tersebut penampilan Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Herny Agus dengan busana adat Solo terlihat tampil elegan dan mampu memukau para hadirin yang hadir, sehingga menjadi simbol dari keberagaman budaya yang berbeda, namun tetap satu sebagai bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika.

Dikesempatan itu pula, Herny Agus mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa menjadi panggung yang memperlihatkan kekayaan budaya yang ada di Pasangkayu sekaligus wadah mempererat tali persaudaraan masyarakat Pasangkayu.

"Saya yakin wadah ini menjadi momen silaturahmi sekaligus mempererat kebersamaan masyarakat Pasangkayu yang beranekaragam suku dan budaya," ungkap Herny Agus, Kamis (13/6/2024).

Herny Agus, yang terlihat begitu memikat dengan baju adat Solo-nya, turut menunjukkan betapa pentingnya melestarikan tradisi dan warisan budaya yang penuh keberagaman ini di bumi Vovasanggayu.

Herny Agus juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini dan berterimakasih terhadap 59 Desa serta 4 Kelurahan yang telah mengikut sertakan perwakilannya dalam memeriahkan acara BBGRM XXI, HKG ke-52 dan Jambore.

"Terimakasih kepada seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat yang telah ikut memeriahkan acara ini. Semoga melalui acara BBGRM XXI dan HKG Ke-52 serta Jambore Kader PKK Tahun 2024 ini, semangat kebersamaan, keberagaman, dan upaya untuk menjaga dan memperkokoh persatuan sebagai fondasi untuk membangun komunitas yang sejahtera dan maju," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dibuka langsung Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H dan di hadiri ketua TP. PKK Kabupaten Pasangkayu Hj. Auliya Yaumil Adj, Forkopimda Pasangkayu dan Kepala OPD Serta Rombongan PKK 12 Kecamatan sampai tingkat Desa. 

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut