get app
inews
Aa Read Next : Rakercab Hipmi Bontang, Awin: Kita Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Berkas Nasabah Hilang, Bank Sulselbar Mamasa Akui Dokumen Tercecer

Kamis, 11 Juli 2024 | 13:39 WIB
header img
Kantor Bank Sulselbar Mamasa

MAMASA, iNewsMamuju.idSeorang nasabah Bank Sulselbar bernama Wijayanti Rara mengalami kehilangan berkas di Bank Sulselbar cabang Mamasa. Insiden ini diungkapkan oleh suami Wijayanti Rara, Muhammad Yusuf.

Yusuf menjelaskan bahwa beberapa bulan lalu ia memasukkan berkas ke Bank Sulselbar untuk mengurus kredit guna menambah modal usaha. Namun, sejak itu ia hanya diberikan janji-janji tanpa kepastian.

"Beberapa bulan lalu saya memasukkan berkas karena ingin menambah usaha. Namun, dalam perjalanan saya di janji-janji saja," ujar Muhammad Yusuf, Kamis (11/07/24).

Yusuf menyatakan bahwa setelah dua bulan, tidak ada informasi mengenai penolakan berkasnya. Ia pun menambahkan bahwa berkas yang diserahkan sebagian besar adalah dokumen asli.

"Berkas yang saya masukkan ada beberapa yang asli, hanya yang tidak asli adalah sertifikat dan KTP. Karena saya percaya bahwa akan dilayani dengan baik. Namun ternyata tidak seperti yang saya harapkan," jelasnya.

Yusuf berharap berkas tersebut segera dikembalikan karena akan digunakan untuk mengurus di tempat lain.

"Saya berharap berkas saya dikembalikan. Saya juga tidak bisa memaksa jika memang tidak bisa," harap Yusuf.

Pihak Bank Sulselbar mengakui insiden kehilangan berkas tersebut. Yoel, bagian kredit di Bank Sulselbar, menyatakan bahwa berkas tersebut tercecer dan pihaknya sudah mencari selama berbulan-bulan namun belum ditemukan.

"Memang kami akui, ini kesalahan kami sebab berkas yang kami ambil sebelumnya tercecer. Ini kami sudah cari berbulan-bulan, namun belum ada kami dapat," kata Yoel.

Pihak bank berjanji akan bertanggung jawab dan mengembalikan berkas yang hilang. Pimpinan Cabang Mamasa Bank Sulselbar, Umar Syam, menyatakan bahwa saat ia hendak menganalisis berkas, ia diberitahu bahwa berkas tersebut telah tercecer.

"Pas saya mau analisa berkasnya ternyata sudah tercecer. Terus saya sampaikan sama anggota kalau tidak bisa di proses kembalikan saja itu berkas," terang Umar Syam.

Umar Syam berjanji pihaknya akan segera mengembalikan berkas tersebut meski belum dapat memastikan kapan tepatnya berkas tersebut akan dikembalikan.

"Kalau ada sekarang itu kami dapat, pasti kami akan kembalikan sekarang juga," tandasnya.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut