get app
inews
Aa Read Next : Rakercab Hipmi Bontang, Awin: Kita Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Geger! Penemuan Bayi di Kebun Sawit Mamuju Tengah

Selasa, 16 Juli 2024 | 11:26 WIB
header img
Penemuan bayi di dalam hutan kebun sawit di Mamuju Tengah.

MAMUJU, iNewsMamuju.idKepolisian Resor Mamuju Tengah merespons cepat penemuan bayi laki-laki yang ditemukan hidup di tengah kebun sawit, Dusun Bulu Kaya, Desa Babana, Kecamatan Budung-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat.

Kejadian menggegerkan ini terjadi pada Senin (15/7/2024) sekitar pukul 11.00 Wita siang, ketika seorang warga secara tak terduga mendengar tangisan bayi dari dalam kebun sawit.

Bayi tersebut ditemukan tergelatak di bawah pohon oleh warga yang langsung melaporkan kejadian ini kepada pemerintah desa setempat.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah, Iptu Fredy, menyatakan bahwa bayi yang diduga baru lahir tersebut kemungkinan besar dibuang.

Warga yang menemukan bayi tersebut segera memberikan pertolongan pertama di Puskesmas Salugatta sebelum bayi dirujuk ke Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Mamuju Tengah untuk perawatan lebih lanjut.

"Saat ini, kami sedang melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap pelaku yang bertanggung jawab atas perbuatan membuang bayi ini," ujar Fredy.

Polres Mamuju Tengah mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi apapun yang bisa membantu proses penyelidikan ini.

Kejadian ini telah mengejutkan warga sekitar, dan pihak kepolisian bertekad untuk menemukan pelaku sesegera mungkin demi keadilan bagi bayi yang tak berdosa tersebut.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut