get app
inews
Aa Read Next : Kotak Kosong Pilkada Pasangkayu, Herman Yunus Serukan Perubahan dan Waspada Terhadap Utang Budi

Gilas Mamasa 4-1, Mamuju Juara Gala Siswa Indonesia Provinsi Sulbar

Jum'at, 26 Juli 2024 | 11:08 WIB
header img
Kesebelasan Siswa Mamuju keluar sebagai juara pertama kompetisi Gala Siswa Indonesia. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kesebelasan Siswa Mamuju menunjukkan dominasi yang mengesankan dalam ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam pertandingan puncak GSI yang dihelat di lapangan PPLP Sulbar, Kabupaten Mamuju, mereka menang atas Mamasa dengan skor mencolok 4-1.

Saat pertandingan dimulai, Mamuju langsung memberikan tekanan kepada Mamasa dan mencetak tiga gol di babak pertama. 

Gol pertama dicetak oleh nomor punggung 4 Mamuju setelah memanfaatkan umpan menyilang pada menit awal pertandingan. 

Tidak lama kemudian, striker haus gol Muh Fatan mencetak gol kedua setelah menerima umpan terobosan. Menuju menit akhir, sepakan jarak jauh dari Fayyat memanfaatkan tendangan bebas, membawa Mamuju memimpin 3-0.

Mamuju terus menguasai jalannya pertandingan dan mengamankan kemenangan mereka dengan menerapkan pertahanan yang solid dan mengepung Mamasa dalam hingga fase akhir pertandingan. 

Pada babak kedua, Mamuju menambah gol melalui titik penalti setelah bek Mamasa melanggar salah satu pemain Mamuju di kotak penalti. 

Fayyat menjalankan tugasnya dengan sempurna, memperbesar keunggulan Mamuju menjadi 4-0. Fayyat pun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 5 gol pada ajang tersebut. 

Satu gol balasan dari Mamasa terjadi di menit akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, Mamuju tidak hanya berhasil mengklaim gelar juara GSI Provinsi Sulbar, tetapi juga memberikan kesan yang tak terlupakan dengan kemampuan mereka di lapangan. 

Bagaimana tidak, sejak gelaran ini dimulai, pemain yang didominasi siswa SMP 2 Mamuju ini bermain sangat bagus, tak pernah kalah, apalagi seri. 

Dipertandingan pertama, Kesebelasan Siswa Mamuju yang berada digrup A mengalahkan Mamasa dengan 2-1. Lalu mengandaskan Pasangkayu 1-0. Mamuju keluar sebagai juara grup A. 

Di semi final, Mamuju mencukur Mamuju Tengah 3-0. Hingga di partai final Mamuju kembali mengalahkan Mamasa dengan skor 4-1.

Selanjutnya, kesebelasan siswa Mamuju akan mengikuti seri GSI tingkat Nasional di Jakarta.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut