get app
inews
Aa Read Next : Dorong Pendaftaran Merek, Kemenkumham Sulbar Dampingi Rumah Kreatif BUMN PLN Majene

Kemenkumham Sulbar Intensifkan Persiapan untuk Pelaporan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM

Jum'at, 13 September 2024 | 18:32 WIB
header img
Kepala Bidang HAM, Idris, Kepala Sub Pemajuan HAM, Andi Fahrizal Jasin saat memimpin rapat. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar menggelar rapat penguatan dan persiapan pelaporan gugus tugas daerah bisnis dan HAM. 

Hadir pada rapat tersebut Kepala Bidang HAM, Idris, Kepala Sub Pemajuan HAM, Andi Fahrizal Jasin beserta jajaran di Ruang Rapat Baharuddin Lopa, Jumat (13/9/2024).

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden No 60 Tahun 2023 Tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat melaksanakan rapat dengan seluruh Anggota Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulbar berharap seluruh anggota Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM dapat memahami terkait dengan pengisian laporan sesuai dengan petunjuk dan format yang telah disampaikan oleh narasumber Samsu Wijaya (Dirjen HAM).

Dari rapat tersebut, secara umum data yang diminta sebagian sudah ada pada OPD terkait, namun ada beberapa yang masih perlu ditambahkan sesuai dengan format.

Kemudian untuk memaksimalkan pelaporan, rapat kembali akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2024.

Pada kesempatan yang berbeda, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja menyampaikan bahwa kinerja GTD BHAM Sulbar penting untuk dikaitkan dengan P5HAM.

“Ada kaitan yang sangat erat antara bisnis dan dan HAM dengan upaya P5HAM di wilayah Sulbar,” ujar salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut