get app
inews
Aa Read Next : Polres Mamuju Tengah Sambut Kunjungan Karo Rena Polda Sulbar dan Tim Ombudsman RI

Polres Mamuju Tengah Tangkap Pelaku Pencurian dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Rabu, 18 September 2024 | 15:54 WIB
header img
Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian. Foto: Ist

MATENG, iNewsMamuju.id - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dalam waktu kurang dari 24 jam setelah aksi kejahatan tersebut dilaporkan. 

Pelaku yang diketahui berinisial IW (35) ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 23.00 WITA kemarin.

Penangkapan ini dilakukan setelah pihak kepolisian menerima laporan mengenai tindak pidana pencurian di sebuah rumah di Desa Polocamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, pada Senin (16/9/2024). Rumah tersebut ditinggal oleh pemiliknya, dan pelaku memanfaatkan kondisi tersebut untuk melakukan aksi kejahatan.

Berdasarkan informasi yang diterima, Unit Opsnal bergerak cepat melakukan penyelidikan. Dengan mengumpulkan bukti-bukti, termasuk rekaman CCTV di tempat kejadian perkara (TKP), polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Setelah dilakukan pengejaran intensif, IW akhirnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku mengakui bahwa ia nekat melakukan pencurian di siang hari karena mengetahui rumah dalam keadaan kosong. IW memanjat dinding rumah untuk masuk dan mengambil sejumlah barang berharga, termasuk uang tunai, emas, laptop, dan televisi.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mamuju Tengah untuk proses hukum lebih lanjut.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut